Kuy Nikmati Sambal Mewah Bernoeng di Tepi Sawah, Kabupaten Pesawaran

oleh -6 Dilihat
WhatsApp Image 2022 05 19 at 15.13.56

Pesawaran – Sobat DN yang bosen dengan aktivitas perkotaan bisa mencoba liburan di tengah sawah, salah satu lokasi yang cocok dijadikan tempat berlibur diakhir pekan ini ada di Resto Sambal Mewah Bernoeng yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Lokasinya tidak jauh dari Kota Bandar Lampung, ibukota Provinsi Lampung, di resto ini Sobat DN bisa menikmati sambal yang digunakan dari buah kecombrqang atau jabung dalam bahasa Lampung.

Buah kecombrang yang asam menimbulkan rasa yang menarik dipadukan dengan cabai, sehingga jika sekali mencoba akan ketagihan ditambah Sobat DN menikmatinya ditepi sawah dengan angin semilir.

Manajer Sambal Mewah Bernoeng, Nabila mengatakan nama Sambal Mewah Bernoeng berasal dari makna mewah yang merupakan arti dari singkatan Mepet Sawah.

“Kata mewah ini diambil lantaran resto, atau tempat makannya ada di dekat persawahan,” ungkapnya pada Kamis (19/5/2022).

Dia mengatakan, untuk Bernoeng merupakan nama tempat atau desa di Pesawaran yang digunakan sebagai nama resto, dari kata asli Bernung.

Resto ini menyuguhkan banyak sekali makanan dan minumannya, jika ingin mencoba mengunjungi resto ini untuk makan siang atau makan malam sangat recomended banget. Harganya juga cukup relatif murah yaitu dari harga Rp19.500 sampai dengan Rp35.000 saja.

Nabila mengatakan makanan yang best sellernya ada Spicy Smashed Chicken, Javanese Noodle Soup dan Samewa Special Fried Rice. Dan untuk Best Seller minumannya ada Ice Lemon Sour Candy Tea, Le Bon Bon Bernoeng Coffee dan Choco Mizu.

Untuk fasilitas Resto, ada buat karaokean, live akustik, musholla, toilet, dan tempat lahan parkir yang luas. Selain itu di dalam resto bisa juga berkeliling melihat kolam ikan dan tanaman hidroponik yang digunakan untuk olahan lalapan dan tumisan di resto.

“Untuk jam operasional, resto mulai buka dari pukul 11.00 siang sampai dengan pukul 20.00 malam,” ungkapnya.

Bagi yang ingin berkunjung ke resto Sambal Mewah Bernoeng alamat lengkapnya ada di jalan Raya Ganjaran, Gang Masjid Al-Jami No. 79, Desa Bernung, Pesawaran. (liting)

Baca : Mencicip Cita Rasa Kue Buak Tat Pesisir Barat Yang Termasyhur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.