H+5, Arus Balik Kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Terpantau Lancar

oleh -3 Dilihat
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyeberangkan sebanyak 90.683 orang pemudik melalui Pelabuhan Merak, Banten, menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, pada H-2
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyeberangkan sebanyak 90.683 orang pemudik melalui Pelabuhan Merak, Banten, menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, pada H-2

Lampungselatan– Arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu pagi, pada H+5 Lebaran 2022 terpantau lancar dan lengang meski arus kendaraan yang menuju ke tempat penyeberangan ke Pulau Jawa tersebut secara bergelombang masih berdatangan.

Berdasarkan pantauan, di lokasi, kendaraan roda dua maupun roda empat, serta bus penumpang maupun truk dari arah Sumatera baik dari jalan yang menuju pelabuhan maupun jalan arteri satu per satu terus berdatangan untuk menuju dermaga keberangkatan kapal.

Pintu masuk menuju ke Dermaga Eksekutif, di Pelabuhan Bakauheni, yang pada Sabtu (7/5) terlihat antrean panjang oleh kendaraan pemudik kini masih terpantau sepi.

Sebaliknya, pintu masuk ke dermaga-dermaga reguler mulai diramaikan oleh mobil pribadi, bus penumpang dan truk logistik.Kemudian, pemudik dengan menggunakan roda dua pun masih terus berdatangan secara bergelombang memasuki dermaga-dermaga untuk menaiki kapal.

Namun begitu, petugas di Pelabuhan Bakauheni pun terus mengingatkan pengguna kendaraan untuk memiliki tiket sebelum menuju pintu masuk dan mengatur kendaraan yang akan memasuki dermaga eksekutif dan reguler agar mereka tidak salah masuk ke pintu masuk pelabuhan.

Berdasarkan data yang diterima dari PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Jumlah penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Bakauheni dalam jenjang waktu 24 jam dari 7-8 Mei hingga pukul 08.00 berjumlah 160.143.

Terinci, sebanyak 147.722 penumpang berada di dalam kendaraan dan 12.421 penumpang pejalan kaki yang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni ke Pulau Jawa. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.