Covid-19 Kembali Mewabah, Asian Games 2022 di Hangzhou ditunda!

oleh -4 Dilihat
Asian Games 2022 di Hangzhou China ditunda
Sekretariat Jenderal Dewan Eksekutif Asian Games mengumumkan penundaan Asian Games XIX di Hangzhou, China, hingga waktu yang belum ditentukan.

Diskursusnetwork- Sekretariat Jenderal Dewan Eksekutif Asian Games pada Jumat mengumumkan keputusan penundaan Asian Games XIX di Hangzhou, China, hingga waktu yang belum ditentukan.

Semula Asian Games akan digelar di ibu kota Povinsi Zhejiang itu pada tanggal 10-25 September 2022. Penundaan tersebut terkait dengan mewabahnya kembali COVID-19 varian Omicron di berbagai wilayah di China.

Pihak panitia pelaksana akan mengumumkan jadwal terbaru pelaksanaan ajang olahraga multicabang empat tahunan tersebut. Wabah Omicron terbaru telah menyebabkan dua kota di China, yakni Shanghai dan Beijing dikunci wilayah secara parsial.

Asian Games atau disebut juga Asiad (Asia dan Olimpiade) adalah ajang olahraga yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali yang di ikuti oleh atlet-atlet dari seluruh asia.

Indonesia menjadi salah satu Negara yang tidak pernah absen dalam ajang bergengsi Asia yang dilaksanakan empat tahun sekali ini. Terhitung sejak awal mula perhelatan Asian Games yaitu tahun 1951 di Dehli-India dan yang terakhir dilaksanan pada tahun 2014 di Incheon-Korea Selatan.

Namun berbanding terbalik dengan keikutsertaannya, prestasi Indonesia pada ajang bergengsi Asia ini bisa dibilang biasa-biasa saja dan belum pernah sekalipun menjadi juara umum. 

Pada tahun 2018 lalu, Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara edisi ke-18. Indonesia kembali menjadi Tuan Rumah untuk yang kedua kalinya, dan untuk pertama kalinya ajang 4 tahun sekali ini dilaksanakan di 2 kota yaitu Jakarta dan Palembang.

Pada pelaksanaan Asian Games 2018 kala itu, China kembali menjadi juara umum dengan koleksi 132 medali emas sementara Jepang finis kedua dengan torehan 75 medali emas. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.