Wisatawan Luar Lampung Mulai Padati Objek Wisata di Pesawaran

oleh -3 Dilihat
Wisatawan asal luar Lampung mulai datangi objek wisata bahari
Sejumlah wisatawan dari berbagai luar daerah Provinsi Lampung mulai mengunjungi objek wisata di Kabupaten Pesawaran pada Lebaran hari ke dua.

Bandarlampung- Sejumlah wisatawan dari berbagai luar daerah Provinsi Lampung mulai mengunjungi objek wisata di Kabupaten Pesawaran, pada Lebaran hari ke dua.

Sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua yang berasal dari berbagai daerah di luar Provinsi Lampung mulai berdatangan ke area objek wisata bahari sejak pagi hari.

Hal tersebut dikatakan pengelola Pantai Mutun MS Town, Aan Afandy, di Pesawaran, Selasa.

Menurutnya, pengunjung telah mulai berdatangan sejak pagi hari dengan didominasi membawa kendaraan roda empat.

“Diperkirakan untuk saat ini ada 200 an orang pengunjung, dan akan naik terus dari siang hingga jam 15.00 WIB,” katanya.

Ia mengatakan, pengunjung didominasi dari kelompok keluarga dengan plat kendaraan banyak yang berasal dari luar daerah.

“Banyak keluarga yang datang di sini, untuk puncak liburan ke laut ini prediksinya di hari Sabtu dan Minggu. Sebab banyak juga yang memilih wisata pada akhir masa libur, tapi ada juga yang ingin lebih awal seperti hari ini,” ucapnya.

Dia melanjutkan, bila puncak kedatangan wisatawan yang datang menimbulkan penumpukan telah disediakan beberapa skema salah satunya dengan menerapkan sistem buka bergantian.

“Jadi kalau ramai nanti akan bergantian misalkan 5 mobil ke luar dari pantai, lalu 5 mobil yang di luar masuk ini dilakukan seterusnya agar tidak menumpuk,” tambahnya.

Ia mengatakan, kapasitas di tempat wisata tersebut mampu menampung hingga 5.000 orang pengunjung.

Adanya kegiatan wisata di awal momen libur Lebaran 2022, dikatakan oleh Fadly salah seorang wisatawan asal Cilegon.

“Tadi sengaja datang bersama keluarga besar, jadi ada yang naik mobil ada yang pakai motor,” ujar Fadly.

Dia menceritakan, dirinya memilih untuk melakukan kegiatan wisata bersama keluarga di hari ke dua Lebaran karena esok hari ia harus kembali ke Cilegon.

“Besok rencana pulang ke Cilegon karena besoknya harus sudah mulai kerja, jadi dapat cuti sebentar ini setidaknya bisa jalan-jalan ke pantai dengan keluarga,” katanya pula.

Diketahui sejumlah objek wisata di sekitar Kabupaten Pesawaran juga mulai didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah dan juga dari Kota Bandarlampung .

Pantauan di jalan raya menuju pusat wisata bahari di Kabupaten Pesawaran, sudah mulai banyak kendaraan berplat nomor dari luar Lampung (BE), misal dari Sumsel (BG), Jakarta (B) dan sejumlah kota di Jawa. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.