Pegawai Paling Setia di Dunia Ini, Bekerja di Satu Perusahaan Selama 84 Tahun

oleh -5 Dilihat
Pegawai Paling Setia di Dunia, Bekerja di Satu Perusahaan Selama 84 Tahun
Walter Orthmann, seorang pria berusia 100 tahun dari Brasil telah bekerja untuk perusahaan yang sama sejak 1938. (Foto: Reuters)

DiskursusNetwork– Walter Orthmann, seorang pria berusia 100 tahun dari Brasil telah bekerja untuk perusahaan yang sama sejak 1938. Pencapaian karier ini membuat Orthmann layak untuk tercatat di buku rekor dunia atau Guinness Book of Records.

Orthman mulai bekerja untuk Industrias Renaux S.A., sebuah perusahaan tekstil di Brusque, pada 17 Januari 1938, ketika dia baru berusia 15 tahun. Dia mulai sebagai asisten di departemen pengiriman, tetapi selama bertahun-tahun, dia dipromosikan menjadi asisten administrasi dan, akhirnya, manajer penjualan.

Diwartakan Oddity Central, selama 84 tahun kariernya, Orthman melakukan perjalanan penjualan ke seluruh dunia, menerima gajinya dalam sembilan denominasi mata uang yang berbeda, dan menggunakan hampir setiap maskapai penerbangan komersial dalam sejarah penerbangan Brasil.

“Kamu harus suka bekerja. Saya mulai bekerja dengan kemauan dan semangat juang itu,” kata Walter Orthmann, ketika ditanya apa yang membuatnya bertahan selama lebih dari delapan dekade.

“Anda tidak bisa begitu saja melakukan pekerjaan apa pun untuk mengatakan bahwa Anda sedang bekerja. Itu tidak berhasil. Kamu tidak akan bisa menahannya.”

Pada Februari 2022, Walter Orthmann secara resmi tercatat ke dalam Guinness Book of Records karena memiliki karier terlama di sebuah perusahaan yang sama, yaitu selama 84 tahun dan 9 hari. Dia berusia 100 tahun pada 19 April 2022, tetapi tidak berencana untuk pensiun dari satu-satunya perusahaan tempat dia pernah bekerja.

Mengenang tentang permulaannya dengan Industrias Renaux S.A. (sekarang RenauxView), Orthmann mengatakan bahwa tidak ada komputer, telepon tidak digunakan di perusahaan, dan teks harus diketik pada mesin tik dan dikirim melalui pos. Tidak ada penerangan umum, jalanan hanya tanah, yang menjadi becek saat hujan. Tidak ada air yang mengalir, dan setiap rumah memiliki sumurnya sendiri.

Dia mengakui bahwa semuanya jauh lebih mudah saat ini. Hanya butuh ponsel dan koneksi internet dan orang dapat mengoordinasikan bisnis dari mana saja di dunia. Berkat teknologi dia bisa terus bekerja, karena dia tidak lagi bepergian seperti dulu.

Ditanya nasihat apa yang akan dia berikan kepada orang-orang yang bermimpi untuk tetap aktif dan bekerja hingga usia tua mereka, Orthman mengatakan kepada situs berita Brasil Globo: “Jangan marah, lakukan semuanya sambil tertawa. Lakukan saja apa yang Anda suka lakukan. Saya suka bekerja di sini di perusahaan. Jangan punya musuh. Meminta maaf. Hiduplah dengan tenang. Hidup hanyalah sebuah bagian di sini di Bumi, nikmatilah, lakukan apa yang Anda inginkan.” (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.