Indonesia Pastikan 2 Tempat di Babak Final Badminton Asia Championship

oleh -2 Dilihat
Indonesia pastikan dua tempat final Badminton Asia Championship 2022
Indonesia pastikan dua tempat final Badminton Asia Championship 2022.

Diskursusnetwork- Indonesia memastikan dua tempat di babak final Badminton Asia Championship 2022 (BAC) setelah terjadi partai semifinal antara sesama pemain Indonesia di nomor tunggal putra dan ganda putra.

Dalam babak perempatfinal yang berlangsung di Muntinlupa Sport Complex, Manila, Filipina, Jumat, Chico Aura Dwi Wardoyo yang tampil sebagai wakil Indonesia pertama yang turun di laga delapan besar, sukses menundukkan tunggal putra Cina, Li Shi Feng, dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-14.

Kemenangan Chico diikuti Jonatan Christie yang lolos dari hadangan pemain Singapura, Loh Kean Yew, lewat permainan dua gim yang ketat dengan skor tipis 22-20, 23-21.

Chico dan Jojo akan saling berhadapan di babak semifinal karena keduanya sama-sama menempati pool bawah dalam drawing kejuaraan regional Asia ini.

Satu lagi pemain tunggal putra Indonesia yang tampil di perempatfinal, Anthoni Sinisuka Ginting, gagal mengikuti jejak Chico dan Jojo. Ginting yang diunggulkan di tempat kedua harus menyerah dari pemain muda China, Weng Hong Yang (Cina) dengan skor 21-13, 16-21, 21-11.

Di nomor ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menantang Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal.

Dalam babak delapan besar, Pramudya /Yeremia membuat kejutan dengan menumbangkan Juara Dunia 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, lewat rubber game berdurasi 63 menit.

Pram/Yere langsung tampil agresif untuk merebut gim pertama, 21-15. Namun di gim kedua ganda Jepang unggulan kedua itu bangkit dan menang 19-21. Pada gim ketiga terjadi pertarungan sengit yang dimenangkan pasangan muda Indonesia dengan skor 21-19.

Di babak semifinal Sabtu, Pram/Yere akan menghadapi senior mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang tanpa kesulitan membungkam ganda Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, dengan skor 21-16 dan 21-16.

Indonesia juga menempatkan satu wakil di nomor ganda campuran melalui pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menang atas Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang) dengan skor 21-17, 22-20.

Di semifinal, Jordan/Melati akan menantang Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Cina) yang mengalahkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang) 21-10, 22-20.

Wakil Indonesia lain di nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, kandas di perempat final setelah tak berkutik dari ganda unggulan China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan skor telak, 13-21, 11-21.

Sementara itu di sektor ganda putri, Indonesia tak menyisakan wakil, setelah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto kalah dari wakil China, Du Yue/Li Wen Mei, 10-21, 12-21.

Berikut jadwal babak perempat final Badminton Asia Championship 2022 yang akan dimainkan Sabtu mulai pukul 12.00 WIB.

Court 2
1. Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Cina)
2. Tunggal putri: Akane Yamaguchi (Jepang) vs Pusarla V. Sindhu (India)
3. Ganda Campuran: Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Cina) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)
4. Ganda putra: Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (MalaysYuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)
5. Tunggal putra: Lee Zii Jia (Malaysia) vs Weng Hong Yang (Cina)

Court 3
1. Ganda Putri: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Cina) vs Du Yue/Li Wen Mei (Cina)
2. Tunggal putri: Wang Zhi Yi (Cina) ) vs An Se Young (Korea Selatan)
3. Tunggal Putra: Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) vs Jonatan Christie (Indonesia)
4. Ganda Putri: Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)
5. Ganda Putra: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.