Polda Turut Kawal Pemulangan 4 Orang PMI Asal Lampung

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2022 04 28 at 07.31.47
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad bersama empat orang PMI

Bandar LampungĀ  – Polda Lampung turut mengawal kepulangan 4 orang dari 11 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Lampung yang telantar di Turki.

Empat PMI tersebut adalah Bambang Kurniawan, Yuli Winata, dan Muhammad Ikhwanul Muslimin, asal Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) dan Imam Taufik Hidayat asal Kabupaten Tulangwang.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan BP2MI guna menjamin kepulangan seluruh PMI asal Lampung.

“Tetapi tak bisa langsung seluruhnya, harus bertahap. Empat dulu,” kata Pandra pada Kamis (28/4/2022).

Menurutnya, pemulangan bertahap tersebut dilakukan karena pemesanan tiket pesawat menggunakan e-commerce tidak bisa langsung dalam jumlah banyak.

“Kita akan mengawal kepulangan PMI asal Lampung itu sampai ke kampung halaman,” ujarnya.

Lebih lanjut, polisi juga akan meminta keterangan para korban guna mengungkap biro jasa yang memberangkatkan pekerja migran yang tidak terdaftar di BP2MI dan Disnaker.

“Tugas kita pengawalan dan penyelidikan. Polisi akan mengejar para pelaku yang memuat para PMI telantar di Turki dan mencari tahu sponsor atau biro jasa telah melakukan pemberangkatan secara ilegal,” ungkapnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.