Bandara Radin Inten Tambah Jam Operasional Saat Mudik Lebaran

oleh -4 Dilihat
Bandara Radin Inten sambut pemudik
Pengelola Bandara Radin Inten II Lampung menambah jam operasional pelayanan kebandarudaraan pada arus mudik Lebaran tahun 2022.

Bandarlampung- Pengelola Bandara Radin Inten II Lampung menambah jam operasional pelayanan kebandarudaraan pada arus mudik Lebaran tahun 2022.

“Melihat adanya peningkatan lalulintas penerbangan pada periode mudik Lebaran, maka telah di tambah jam operasional pelayanan kebandaraan,” ujar EGM Bandara Radin Inten II Lampung, Muhammad Syahril, saat dihubungi di Bandarlampung

Ia mengatakan, penambahan jam operasional tersebut yaitu dari awalnya hanya sampai pukul 17.00 WIB namun mengalami penambahan satu jam operasional hingga pukul 18.00 WIB.

“Tambahan jam operasional itu dari pukul 08.00-18.00 WIB dari sebelumnya hanya sampai pukul 17.00 WIB. Ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada pengguna moda transportasi udara pada arus mudik Lebaran,” katanya.

Dia menjelaskan, saat ini pun telah ada pengaktifan rute lama penerbangan oleh maskapai untuk memenuhi permintaan akan penerbangan pada arus mudik.

“Sudah ada pengaktifan kembali rute penerbangan lama, jadi saat ini bertambah setiap harinya ada 16 pergerakan pesawat pulang dan pergi. Dan dimungkinkan juga akan ada penambahan penerbangan ekstra bila permintaan penerbangan terus meningkat pada arus mudik kali ini,” tambahnya.

Sebelumnya diketahui Bandara Radin Inten II Lampung telah mengalami kenaikan penumpang berkisar 1.800 orang hingga 2.000 orang per hari menjelang Lebaran 2022. Dari sebelumnya hanya 1.500 orang penumpang dengan 12 kali pergerakan pesawat setiap harinya.

Sebelumnya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada H-3 Idul Fitri 1443 Hijriah.
(Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.