PT Pelni Mulai Berangkatkan Kapal Mudik Gratis Dari Tanjung Priok

oleh -3 Dilihat
PT Pelni berangkatkan kapal mudik gratis dari Pelabuhan Tanjung Priok
PT Pelayaran Nasional Indonesia Pelni resmi memberangkatkan KM Dobonsolo untuk program mudik gratis dari Pelabuhan Tanjung Priok.

Jakarta- PT Pelayaran Nasional Indonesia Pelni resmi memberangkatkan KM Dobonsolo untuk program mudik gratis sepeda motor yang dimulai dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Selasa.

Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni Yahya Kuncoro menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebih awal menggunakan layanan Pelni.

“Antusiasme masyarakat sudah cukup baik tetapi karena belum mendekati hari H, mungkin banyak yang masih bekerja,” katanya di Jakarta.

Yahya menyampaikan, KM Dobonsolo akan melayari rute Tanjung Priok – Semarang – Surabaya – Makassar – BauBau – Ambon – Sorong – Serui – Jayapura (PP).

Tercatat sebanyak 1.109 orang penumpang dan 388 sepeda motor yang turut memanfaatkan program mudik gratis sepeda motor menggunakan KM Dobonsolo.

Ia mengatakan, Pelni mengerahkan KM Dobonsolo dan KM Ciremai untuk mendukung pelaksanaan program mudik gratis sepeda motor tahun 2022 yang diinisiasi oleh Kementerian Perhubungan.

“Pemberangkatan pertama dilakukan dengan KM Dobonsolo pada hari ini, dan selanjutnya KM Ciremai, pada Jumat 29 April,” ujarnya.

Yahya mengatakan, untuk arus balik pelayaran mudik gratis sepeda motor dimulai dari Surabaya pada Senin (9/5) dengan KM Ciremai dan selanjutnya KM Dobonsolo pada Rabu (11/5).

KM Ciremai dan KM Dobonsolo merupakan kapal berkapasitas 2.000 pax dengan tipe 3 in 1.

Kapal tersebut tidak hanya dapat mengangkut penumpang saja, tetapi juga dapat mengangkut muatan barang dan kendaraan.

“Mudik gratis ini dilaksanakan mengikuti jadwal reguler kapal penumpang dan perjalanan ke Indonesia Tengah dan Timur sehingga tidak menganggu jadwal lainnya,” pungkasnya. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.