Asian Games 2022 Terancam ditunda Tahun Depan

oleh -5 Dilihat
Asian Games 2022 terancam ditunda
Asian Games 2022 di China menghadapi kemungkinan ditunda setelah rumor yang beredar menyebutkan akan diundur ke tahun depan.

Diskursusnetwork-Asian Games 2022 di China menghadapi kemungkinan ditunda setelah rumor yang beredar menyebutkan pesta olahraga negara-negara Asia itu akan diundur ke tahun depan.

Ajang sekelas Olimpiade itu dijadwalkan diadakan September tahun ini di Hangzhou, dekat Shanghai, yang bergulat menghadapi keadaan darurat COVID-19.

Belum ada keputusan yang dibuat tetapi ada kemungkinan ditunda, kata pejabat yang bekerja pada badan olahraga Dewan Olimpiade Asia (OCA) kepada AFP, Sabtu.

Sebagian besar turnamen olahraga internasional ditunda di China sejak pandemi COVID-19, meskipun Beijing menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin pada Februari lalu.

Shanghai, kota terbesar di China, mengalami wabah COVID-19 terburuk di negara itu dalam dua tahun terakhir, dengan pembatasan selama berminggu-minggu membuat sebagian besar dari 25 juta penduduknya terkurung di rumahnya.

Panitia penyelenggara mengatakan keseluruhan 56 arena kompetisi untuk Asian Games telah selesai bulan ini dan berjanji menerbitkan rencana pengendalian virus yang akan meniru Olimpiade Musim Dingin.

“Kami kini hanya membuat beberapa penyesuaian akhir dan peningkatan fasilitas,” kata pejabat yang bertanggung jawab atas pengoperasian arena Hangzhou Olympic Sports Center, Lu Chunjiang, kepada jaringan televisi China CCTV.

Hangzhou yang berjarak kurang 200 kilometer dari Shanghai, dijadwalkan menyelenggarakan Asian Games yang akan berlangsung pada 10-25 September. Ini adalah tuan rumah ketiga bagiĀ  China setelah Beijing pada 1990 dan Guangzhou pada 2010. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.