Alami Tindak Kejahatan di Arus Mudik? Hubungi 110

oleh -4 Dilihat
Call center 100 Polda Lampung
Polda Lampung meminta meminta masyarakat agar menghubungi call center 110 jika melihat peristiwa tindak pidana kejahatan pada arus mudik. (Foto: Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad)

Bandarlampung- Kepolisian Daerah (Polda) Lampung meminta meminta kepada masyarakat agar menghubungi call center 110 jika melihat peristiwa tindak pidana kejahatan pada arus mudik maupun balik Idul Fitri Tahun 2022.

“Masyarakat yang melihat peristiwa tindak pidana dan memerlukan kehadiran polisi segera menghubungi call center 110, gratis,” kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, di Bandarlampung, Kamis.

Dia melanjutkan tidak hanya melihat peristiwa tindak kejahatan saja, jika melihat seseorang yang mencurigai agar segera juga melaporkan baik melalui call center maupun kepada petugas kepolisian terdekat.

“Dengan pengaduan itu anggota yang berada di posko maupun di lapangan akan langsung respon dan menuju ke lokasi tersebut,” ujarnya.

Pandra menambahkan hal itu dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi adanya gerak-gerik yang mencurigakan sebelum terjadinya tindak kejahatan baik pencurian dan sebagainya.

Di bulan puasa ini, lanjut dia, kepolisian maupun masyarakat diminta lebih ekstra lagi dalam pengawasan baik di lingkungan maupun untuk dirinya sendiri.

“Khususnya pada arus mudik dan balik ini perlu ditambah kewaspadaan baik di jalan maupun di rumahnya masing-masing. Anggota juga diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan guna memberikan pengamanan bagi masyarakat,” tuturnya.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyiapkan 5 unit bus Damri untuk mengantarkan 200 pemudik secara gratis dengan tujuan rute Jakarta-Bandar Lampung via Serang-Kalianda. Mudik gratis ASDP ini menjadi bagian dari program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022.
(Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.