Hore…Bonus Untuk Atlet Lampung di PON Papua Cair Hari Ini

oleh -7 Dilihat
Bonus untuk atlet Lampung di PON Papua cari hari ini
Dana hibah untuk pembayaran bonus atlet peraih medali PON XX Papua, Provinsi Lampung cair hari ini. (Foto: Dok)

Bandarlampung- Dana hibah untuk pembayaran bonus atlet peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Provinsi Lampung telah dilakukan pencairan hari ini. Pemprov Lampung ingin pemberian bonus dilakukan secepatnya.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto pada Selasa (19/4) melalui sambungan telfonnya.

“Sebetulnya uangnya sudah ditransfer ke rekening KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Lampung siang ini. Tinggal KONI mengatur waktu untuk menyerahkan kepada atlit-atlit yang mendapat medali,” ujar Fahrizal.

Pemprov Lampung meminta pencairan tersebut segera di lakukan. Karena Pemprov Lampung telah menyediakan anggarannya, dalam pencairan ini Pemprov Lampung menyaipkan Rp15,4 miliar.

Kalau uangnya juga kan memang sudah dipersiapkan dan sudah teranggarkan dari APBD. Tapi pencairan perlu ada usulan dari KONI, kita menerima usulan dari KONI itu beberapa hari lalu. Kemudian kita proses, dan hari ini sudah di transfer, tinggal KONI meneruskan kepada atlit,” lanjutnya.

Sementara Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, M. Yusuf Barusman mengatakan pencairan dana untuk bonus atlit segera dilakukan mulai besok (20/4).

“Iya benar sudah diterima oleh KONI, untuk selanjutnya kami meneruskan bonus untuk atlit yang mendapat medali bisa dilakukan mulai besok melalui transfer,” jelas M. Yusuf Barusman.

Dia mengatakan pemberian bonus dilakukan bertahap. Karenanya proses pemberian bonus dapat dilakukan mulai besok. Tidak hanya atlit, bonus ini juga diperuntukkan untuk pelatih. “Iya tidak hanya atlit tapi juga untuk pelatih,” tandasnya.

Sebelumnya, Sutjiati Kelanaritma Narendra, pesenam asal Lampung yang membeberkan bonus PON Papua bagi peraih medali belum didirikan saat tampil di podcast Deddy Corbuzier, Kamis (14/4/2022). Padahal PON Papua berakhir tujuh bulan lalu dan atlet Lampung finis di posisi 10 dari seluruh kontingen.

Total medali yang dikumpulkan para pahlawan olahraga Lampung pada PON XX Papua 2021 kembali mengumpulkan 36 medali yang terdiri dari 14 emas, 10 perak, dan 12 perunggu. Seremonial Penghargaan bonus yang dilakukan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada 20 Oktober 2021. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.