Bandar Lampung Sudah Tidak Ditemukan “Kinder Joy”, Usai BPOM Perintahkan Penarikan Produk Itu

oleh -3 Dilihat
kinder-joy-ditarik-dari-peredaran
BPOM menarik peredaran Kinder Joy untuk sementara waktu karena kekhawatiran terkontaminasi bakteri Salmonella.

Bandar Lampung – Produk telur cokelat merek “Kinder Joy” resmi ditarik peredarannya sementara di Indonesia, langkah ini mengikuti sejumlah negara di Eropa yang mulai menarik produk  tersebut karena kekhawatiran kandungan Salmonella.

Keputusan penarikan Kinder Joy di tanah air diumumkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada Senin (11/4/2022).

Tim Diskursus Network telah mengunjungi salah satu mini market di jalan Pajajaran, Jaga Baya II, Bandar Lampung pada Sabtu (16/4/2022), produk ini telah resmi turun pajang dan ditarik dari mini market tersebut.

“Penarikan dari tanggal 12 April 2022 kemarin, sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan akan dijual kembali” ungkap Dewi salah satu pewagai mini market.

Dia mengatakan, penarikan itu dilakukan usai pengumuman dari BPOM, sehingga pertiga hari lalu produk tersebut  sudah tidak dipajang.

Terkait penarikan produk tersebut, masih ada konsumen yang bertanya sebab biasanya dipasang didepan kasir.

“Konsumen masih ada yang nanya, Kinder Joynya dimana mba.  Tapi kita berikan informasi kalo itu sudah ditarik,” ungkapnya.

Pihaknya pun belum mengetahui, apakah ini hanya sementara atau memang seluruh barang akan dikembalian ke perusahaan.

Perlu diketahui, produk “Kinder Joy” yang terdaftar di BPOM berasal dari India dan diproduksi oleh Ferrero India PVT, LTD. Produk tersebut memiliki beberapa varian antara lain, Kinder Joy, Kinder Joy for Boys, dan Kinder Joy for Girls.

Lantas, mengapa produk ini kini tak boleh lagi beredar?(Dugaan bakteri Salmonella). Di beberapa negara di Eropa, termasuk di Indonesia khususnya di Lampung produk telur cokelat merek Kinder Joy ditarik karena diduga terkontaminasi bakteri Salmonella.

Food Standard Agency (FSA) Inggris melaporkan, Kinder Surprise disinyalir telah menyebabkan 63 kasus bakteri Salmonella yang menyerang anak, namun tidak sampai menyebabkan kematian.

Salmonella adalah bakteri yang tergolong dalam famili Enterobacteriaceae. Salmonella merupakan bakteri yang kuat dan dapat ditemukan di mana saja serta bisa bertahan beberapa minggu di lingkungan yang kering hingga beberapa bulan di air. (Liting)

Baca : Kinder Joy Ditarik Sementara Dari Peredaran Karena Kandungan Bakteri Salmonella

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.