Wagub : Krui Pro Terkendala Transportasi, Tapi Sedang Diatasi

oleh -4 Dilihat
IMG 20191120 WA0113
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik)

BandarĀ  Lampung – Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengatasi adanya kendala transportasi bagi peselancar menjelang kejuaraan Krui Pro.

“Kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro akan diselenggarakan pada 11 sampai 17 Juni 2022 ini memang telah disambut antusias oleh peselancar mancanegara,” ujar Chusnunia Chalim saat ditemui disela-sela kesibukannya, pada Sabtu (9/4/2022)

Ia mengatakan di tengah antusias tinggi untuk pelaksanaan Krui Pro ada sejumlah kendala salah satunya mengenai sarana transportasi untuk membawa papan surfing.

“Ada kendala dalam membawa papan surfing serta barang karena pesawat penumpang tidak memungkinkan untuk membawanya. Dan saat ini tengah kita cari solusi untuk mengatasi kendala itu,” katanya.

Menurutnya, tersedia dua opsi untuk mengatasi kurang memadainya transportasi bagi peselancar yakni dapat menggunakan transportasi darat ataupun menambah penerbangan khusus kargo.

“Sebenarnya ada 2 pilihan yang pertama papan surfing diangkat menggunakan bus, yang kedua kita buka penerbangan kargo melalui Bandara Taufik Kiemas tetapi untuk penerbangan kargo ini membutuhkan biaya besar jadi masih dalam tahap pembicaraan,” ucapnya.

Dia melanjutkan, pihaknya juga tengah berkoordinasi untuk penambahan jumlah penerbangan perintis menuju Kabupaten Pesisir Barat.

“Kita berharap kejuaraan surfing Krui Pro ini bisa menjadi perhatian nasional, dan untuk kekurangan ataupun kendala akan coba dicarikan solusi agar kegiatan bisa terlaksana dengan lancar,” katanya. (Red,DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.