Perbasi Keliling Daerah Cari Pemain Berbakat Untuk Timnas

oleh -5 Dilihat
PP Perbasi akan keliling Indonesia untuk seleksi pemain timnas
PP Perbasi akan keliling ke kota-kota di Indonesia untuk menjaring langsung pemain muda berbakat yang bisa direkrut menjadi pemain timnas.

Jakarta- Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) akan keliling ke kota-kota di Indonesia untuk menjaring langsung pemain muda berbakat yang kemudian bisa direkrut menjadi pemain timnas.

Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi dalam keterangan resmi yang diterima media, Minggu, mengatakan bahwa ada tujuh kota yang bakal dikunjungi, namun kota-kota tersebut masih dalam tahap pembahasan.

Namun, dia memastikan tujuh kota itu merupakan kota-kota yang selama ini menjadi penyumbang pemain bola basket nasional.

“Kami membuka kesempatan bagi anak-anak muda untuk membela Merah Putih di berbagai ajang internasional melalui bola basket. Kami akan datang dan menggelar seleksi dalam waktu dekat,” kata Nirmala.

Ia menyebut bahwa pemain muda berbakat yang memenuhi kualifikasi para pelatih akan masuk dalam daftar PP Perbasi.

Mereka kemudian akan direkrut untuk bermain satu tim dalam pertandingan, salah satunya dengan memperkuat tim Indonesia Patriots di Liga Bola Basket Indonesia (IBL).

Indonesia Patriots merupakan tim berisikan para pemain muda atau yang disebut timnas elite muda yang dipersiapkan Perbasi sebagai pelapis timnas senior.

PP Perbasi sebelumnya juga telah melakukan seleksi pebasket muda, baik dari kalangan pelajar maupun perguruan tinggi, yang kemudian memperkuat tim Indonesia Patriots dalam IBL musim 2021 dan 2022.

“Semua masih dimatangkan. Namun satu yang pasti, PP Perbasi selalu memberikan peluang bagi pemuda Indonesia untuk membela bangsa melalui bola basket. Silakan persiapkan diri kalian dan sambut peluang berharga ini demi kebanggaan membela negara,” ucap Nirmala. (Red, DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.