Propam Polda Lampung OTT Personel Polres Tulang Bawang

oleh -4 Dilihat
OTT Personel Polres Tulang Bawang Barat
Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Pol M Syarhan saat dimintai keterangan. Senin, (28/3/2022).

Bandarlampung- Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Lampung melakukan operasi tangkap tangan (OTT) personel kepolisian di Polres Tulang Bawang, Lampung.

“Ya, beberapa hari lalu kami melakukan OTT di salah satu polres di Lampung,” kata Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol M Syarhan di Bandarlampung, Senin.

Dia mengatakan terkait giat OTT tersebut, pihaknya belum bisa menyampaikan secara detail karena persoalan tersebut sedang dalam pendalaman anggotanya.

“Kami belum bisa sampaikan secara detail, karena masih pendalaman,” kata dia.

Namun, dia memastikan bahwa personel tersebut terkena OTT karena telah melakukan perilaku yang tidak pantas sebagai anggota Polri.

Menurut dia, sebagai anggota Polri, personel tersebut telah meminta sesuatu kepada masyarakat yang seharusnya melakukan penegakan hukum namun malah disalahgunakan.

“Sudah dapat dipastikan personel tersebut melakukan upaya yang menurut kami tidak pantas sebagai anggota Polri. Meminta sesuatu kepada masyarakat yang harusnya melakukan penegakan hukum justru disalahgunakan,” kata dia lagi.

Syarhan menambahkan Bidang Propam akan menindak tegas personelnya jika ada permainan perkara yang sedang ditangani.

“Anggota yang seharusnya bersalah jadi tidak bersalah dan anggota seharusnya disidang justru tidak disidang itu akan saya tindak tegas. Apalagi saya sampai tahu ada anggota menerima bayaran untuk menegakkan personel yang nakal itu, saya jamin akan saya tindak tegas. Pada intinya, kami tidak melakukan tindakan tegas di luar Bid Propam tapi saya menindak tegas anggota saya,” katanya.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena membenarkan bahwa ada anggotanya yang terkena OTT oleh Propam Polda Lampung. Namun dirinya tidak bisa menjelaskan secara detail lantaran sedang ditangani pengamanan internal (paminal).

“Iya benar, tapi saya belum bisa menjelaskan karena sedang ditangani paminal,” kata dia. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.