Surya Paloh Minta Wacana Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Dihentikan!

oleh -5 Dilihat
Masa jabatan presiden
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat menghadiri pelantikan pengurus DPW NasDem Lampung (26/3/2022)

Bandarlampung- Ketua Umum partai NasDem Surya Paloh menanggapi wacana perpanjangan jabatan Presiden hingga 2027 atau hingga 3 priode. Surya Paloh yang ditemui di acara pelantikan pengurus NasDem Lampung ini mengatakan, sejauh ini konstitusi membatasi jabatan presiden hanya 2 periode.

Perubahan konstitusi lanjut Surya Paloh membutuhkan proses panjang. Jika hanya sekedar wacana, Surya Paloh meminta pihak-pihak yang menggaungkan itu untuk berhenti berwacana, berpolemik karena hanya membuang energi.

“jalannya panjang, jadi kalau hanya sekedar wacana, berhenti pada wacana, membuat polemik, membuang energi, yang tidak kita prioritaskan dan lebih banyak hal-hal prioritas lainnya untuk membangun bangsa ini” ungkapnya.

Wacana penundaan pemilihan umum (pemilu) 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden hingga 3 periode yang kini sedang menghangat dinilai mempunyai berbagai dampak. Baik itu dari segi citra yang menurun atau justru menjadi ajang partai politik untuk menggenjot elektabilitas.

Sejauh ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar adalah partai yang mengusung ide penundaan pemilu 2024. (Red, DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.