Emmy Internasional Larang Program Dari Rusia Ikut Kompetisi

oleh -4 Dilihat
Emmy Internasional larang program dari Rusia ikut kompetisi
Emmy Internasional larang program dari Rusia ikut kompetisi.

Diskursus Network- Untuk mendukung Ukraina, komite eksekutif Akademi Seni dan Sains Televisi Internasional mengumumkan bahwa mereka akan melarang semua program dari Rusia dalam kompetisi Penghargaan Emmy Internasional tahun ini.

“Ini mengikuti tindakan yang diumumkan sebelumnya untuk menangguhkan keanggotaan, serta semua afiliasi formal dengan perusahaan yang berbasis di Rusia,” kata organisasi itu dalam pernyataan resminya dilansir Variety, Sabtu.

Menurut Akademi Internasional, itu berarti program apa pun yang memenuhi kriteria di atas tidak memenuhi syarat untuk ikut serta dalam Emmy Internasional dan, jika sudah diajukan, akan ditarik.

“Semua program yang diproduksi oleh dan/atau diproduksi bersama dengan perusahaan yang berbasis di Rusia, serta semua program yang awalnya dibuat untuk saluran, jaringan, atau platform streaming milik Rusia,” sebut isi pernyataan tersebut.

Organisasi itu sebelumnya telah merilis pernyataan pada 1 Maret bahwa untuk mendukung Ukraina, Akademi Seni & Sains Televisi Internasional menangguhkan keanggotaan semua individu Rusia, serta semua afiliasi formal dengan perusahaan yang berbasis di Rusia.

“Pikiran kami bersama rakyat Ukraina dan semua orang yang terkena dampak langsung oleh invasi negara merdeka oleh Rusia. Kami berdoa agar konflik tragis ini segera berakhir,” ujar Akademi Seni & Sains Televisi Internasional.

Sebagai bagian dari langkah itu, Mikhail Solodovnikov, yang memiliki T&R Prods milik Rusia, menjalankan jaringan RT, dikeluarkan dari dewan direktur Akademi Internasional, dan keanggotaannya ditangguhkan.

Anggota Rusia lainnya, termasuk kepala berita RT International Elizaveta Brodskaya, juga dikeluarkan dari daftar, menurut laporan pada saat itu oleh Deadline.

Tahun lalu, RT yang didukung Rusia menerima nominasi Emmy Internasional dalam kategori berita untuk “Nagorno-Karabakh War: Bloodshed And Path To Ceasefire”. Namun, Sky News Inggris akhirnya memenangkan Emmy untuk “A Warning From Italy”.

Tahun ini akan menandai Emmy Internasional ke-50. Acara tahun lalu, yang dipandu oleh Yvonne Orji, berlangsung pada 22 November di New York.

Akademi Seni & Sains Televisi Internasional, yang beroperasi secara terpisah dari Akademi Televisi yang berbasis di LA dan Akademi Seni & Sains Televisi Nasional yang berbasis di New York, didirikan pada tahun 1969 dan berfokus pada program televisi yang diproduksi di luar Amerika Serikat (di selain pemrograman bahasa non-Inggris di AS). Penghargaan Emmy Internasional diberikan kepada program dalam enam belas kategori. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.