Kampung BW Sajikan Wisata Kuliner Nuansa Persawahan

oleh -5 Dilihat
Menu makanan kampung BW
Kampung BW di Pringsewu adalah tempat wisata sekaligus kuliner di area persawahan yang cocok untuk liburan keluarga.

Pringsewu– Kampung BW adalah tempat wisata sekaligus kuliner di area persawahan yang cocok untuk liburan keluarga. Berawal dari kebun buah naga dengan persawahan di sekitarnya, lokasi ini kemudian disulap menjadi tempat yang menarik.

Tempat wisata ini berada di area Utara Kabupaten Pringsewu, berdekatan dengan SMA 2 Pringsewu atau sebelum Jembatan Way Sekampung.

Kampung BW Pringsewu
Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Kampung BW, dari Pasar Pringsewu hanya berjarak sekitar 4 kilometer atau kurang lebih 15 menit berkendaraan mobil. Sedangkan dari Pusat Kota Bandar Lampung berjarak sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Masuk ke area wisata Kampung BW, kalian harus membayar tiket masuk yang harganya murah dan terjangkau. Itupun sudah mendapatkan voucher yang bisa ditukarkan dengan minuman. Tiket masuk hanya Rp20.000 per orang.

Kampung BW Pringsewu

Pengunjung ketika sudah masuk ke lokasi wisata, sudah bisa langsung menukarkan voucher dan bisa memesan makanan di Resto Kampung BW.

Bagi yang ingin mencicipi makanan dan minuman di sini, jangan heran dengan keunikan dari warna biru pada nasi dan minumannya. Warna ini sudah menjadi ciri khas Kampung BW.

Warna biru tersebut bukan pewarna yang terbuat dari bahan pengawet, melainkan warna alami dari tanaman Telang.

Tanaman ini sudah dibudidayakan oleh pemilik Kampung BW sendiri sampai dengan pengolahan bahan makanan, minuman, hingga produksi untuk penjualan Teh Bunga Telang.

“menu-menu makanan banyak dan salah satunya makanan berat. Nasi Ayam Bunga Telang dengan harga Rp.20 ribu sampai dengan Rp.30 ribu perporsinya. Untuk minuman seperti Blue Latte dan Original lemon dimulai dari harga Rp.12 ribu sampai dengan Rp.20 ribuan” ucap Nia Selaku Manager.

Menu makanan di Kampung BW

Sensasi lain yang tidak kalah menarik di lokasi wisata ini yaitu keindahan alam seperti pemandangan persawahan di sekitarnya dan juga gunung yang bisa dinikmati dari jauh.

Dengan fasilitas seperti aula, tempat bersantai, hingga lahan parkir yang memadai, Kampung BW cocok untuk liburan keluarga sekaligus jika ada yang ingin melakukan pertemuan dengan suasana santai.

Untuk lebih memanjakan wisatawan yang datang, juga dibangun cafe, dapur roasting kopi, camping ground, dan cottage berupa rumah khas Lombok. Dengan rancangan dan desain yang unik ini pengunjung bebas berswa foto.

Menu makanan kampung BW

“Untuk saat ini masih ada proses pembangunan tempat private dan saung lombok laut di bagian belakang live musik” tambah Nia.

Jam operasional Kampung BW dibuka dari pukul 08:00 WIB pagi hingga pukul 21:00 WIB setia hari. (Videografer: Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.