Jelang Piala Asia Hoki 2022, Timnas Bakal Latihan di Malaysia

oleh -5 Dilihat
Piala Asia Hoki 2022
Timnas hoki putra Indonesia bakal menjalani pemusatan latihan di Malaysia guna menghadapi kejuaraan Piala Asia Hoki 2022 di Tanah Air pada 23 Mei hingga 1 Juni setelah sebelumnya hanya menempati posisi ketujuh pada Men's AHF Cup 2022.

Diskursus Network- Timnas hoki putra Indonesia bakal menjalani pemusatan latihan di Malaysia guna menghadapi kejuaraan Piala Asia Hoki 2022 di Tanah Air pada 23 Mei hingga 1 Juni setelah sebelumnya hanya menempati posisi ketujuh pada Men’s AHF Cup 2022.

Ketua Umum (Ketum) PP Federasi Hoki Indonesia (FHI) Budi Sulistijono dalam keterangan resminya, Minggu, mengatakan salah satu alasan dipilihnya lokasi pemusatan latihan di Malaysia adalah hoki di Negeri Jiran ini dinilai sudah maju terutama di kawasan Asia.

“Pelatih kita (Dharma Raj) juga dari sana (Malaysia). Timnas akan menjalani pemusatan latihan di Malaysia selama dua bulan,” katanya.

Menurut dia, pemusatan latihan di Malaysia dinilai sangat penting karena Indonesia harus menyesuaikan diri dengan persaingan level atas di Asia.

“Kompetisi hoki di Malaysia sudah diselenggarakan secara rutin. Jadi timnas Indonesia dapat dengan mudah mencari lawan tanding di sana,” katanya menambahkan.

Timnas hoki putra Indonesia pada Men’s AHF Cup 2022 di Jakarta harus puas menempati posisi tujuh. Hasil tersebut diraih setelah mengalahkan Uzbekistan dengan skor yang cukup meyakinkan 6-1.

Meskipun hanya menempati posisi ketujuh, Indonesia tetap akan tampil pada Piala Asia Hoki 2022 mengingat Indonesia telah ditunjuk sebagai tuan rumah ajang tersebut.

Sementara itu, Bangladesh tampil sebagai juara Men’s AHF Cup 2022. Pada laga final, negara tetangga India ini sukses menundukkan Oman dengan skor 6-4. Dengan berhasil melaju ke final, Bangladesh dan Oman berhak lolos ke Piala Asia Hoki 2022. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.