Pelaku Spesialis Jambret Telpon Genggam Tertangkap, Sudah Tiga Kali Beraksi

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2022 03 15 at 16.19.04
Warsito pelaku perampasang tempol genggam

Bandar Lampung – Sudah tiga kali beraksi, spesialis jambret telepon genggam di Bandar Lampung ditangkap  petugas Unit Reserse Kriminal Polsek Sukarame di sebuah rumah kontrakan di daerah Gunung Sulah, Way Halim, Kota Bandar Lampung.

Adapun tersangka berinisial HG (36), warga Kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Tersangka sudah tiga kali beraksi di wilayah Bandar Lampung diantaranya di jalan Urip Sumoharjo, Jalan bypass dan Jalan Kimaja,” kata Kapolsek Sukarame Kompol Warsito pada Selasa (15/3/2022)

Menurutnya, penangkapan tersangka tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat bernama Theresia Merry (27), warga Wayhalim Bandar Lampung.

“Atas dasar laporan tersebut, petugas langsung bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap tersangka dan pada Kamis (10/3/2022) tersangka berhasil diamankan di rumah kontrakannya,” ungkapnya.

Adapun modus dari tersangka ialah dengan membuntuti korban. Saat korban lengah, tersangka langsung merampas tas dan ponsel korban.

“Korban dipepet oleh tersangka, kemudian langsung merampas tas milik korban,” ujarnya.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa lima unit helm, sepeda motor Honda Sonic, dan dua jaket juga dua unit telepon genggam.

Akibat perbuatannya, tambah Warsito, tersangka bakal dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun kurungan penjara. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.