Muhammad Zohri Wakili Indonesia Pada Kejuaraan Atletik Indoor di Serbia

oleh -3 Dilihat
Muhammad Zohri Serbia
Muhammad Zohri wakili Indonesia pada kejuaraan atletik indoor di Serbia.

Jakarta– Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) akan mengirim pelari nasional Lalu Muhammad Zohri ke Serbia pada Selasa malam untuk mewakili Merah Putih bersaing dalam Kejuaraan Atletik Indoor 2022 yang akan berlangsung pada 18-20 maret 2022 di Belgrade, Serbia.

Sprinter asal Lombok di Nusa Tenggara Barat ini akan berlaga dalam nomor 60 meter dengan membawa bekal persiapan baik fisik maupun mental serta ditemani seorang pelatih.

“Kalau untuk persiapan sampai sekarang alhamdulillah sudah matang, pokoknya siap bertanding. Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Indonesia,” kata Zohri lewat info tertulis PB PASI di Jakarta, Selasa.

Menurut Zohri, pada kejuaraan indoor edisi ke-18 ini, dia dibebani target menyelesaikan trek lari dalam waktu 6,66-6,67 detik.

Sebagai pelari kelas dunia, Zohri mengaku bersemangat dan bersyukur bisa ikut berkompetisi dalam kejuaraan bergengsi ini. Baginya, kejuaraan atletik indoor di Serbia merupakan turnamen penting yang akan sangat menyenangkan untuk diikuti.

Dia juga merasa diuntungkan karena bisa menjadi ajang pemanasan bagi Zohri sebelum membela Indonesia pada SEA Games Vietnam Mei nanti.

“Bersyukur bisa dapat undangan dan ikut bersaing di kejuaraan ini. Alhamdulillah sebelum SEA Games juga bisa uji coba di sini. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Zohri.

Menurut laman resmi Word Athletics Indoor Championship 2022, kejuaraan yang berlangsung di ibukota Serbia ini dipastikan diikuti oleh 680 atlet atletik dari 137 tim di seluruh dunia.

Sebanyak 680 peserta itu terbagi menjadi 372 atlet putra dan 308 atlet putri, dan akan berlomba untuk menjadi juara pada kejuaraan yang digelar untuk pertama kalinya setelah vakum selama empat tahun. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.