Youtube & Google Play Setop Layanan Berbayar Rusia

oleh -5 Dilihat
Youtube dan Google Play Setop Layanan berbayar
Dua produk dari Alphabet Inc, YouTube dan Google Play menghentikan seluruh layanan berbayar dan berlangganan di Rusia.

Diskursus Network- Dua produk dari Alphabet Inc, YouTube dan Google Play menghentikan seluruh layanan berbayar dan berlangganan di Rusia.

“Sebagai tindak lanjut, kami memperluas penghentian ini ke seluruh fitur monetisasi , termasuk YouTube Premium, Channel, Membership, Super Chat dan Merchandise, untuk penonton di Rusia,” kata YouTube, dalam keterangan resmi, dikutip dari Reuters, Kamis.

Kanal YouTube di Rusia masih bisa menghasilkan uang dari penonton di luar Rusia, lewat iklan dan fitur berbayar seperti penjualan pernak-pernik dan Super Chat.

Aplikasi gratis yang ada di Google Play masih bisa diunduh di Rusia.

Langkah yang diambil Alphabet Inc ini merupakan tindak lanjut dari sanksi yang dikenakan negara-negara Barat terhadap Rusia karena mereka menyerang Ukraina.

Beberapa waktu lalu, Google dan YouTube mengumumkan berhenti menjual iklan online di Rusia.

Tidak hanya Google, media sosial arus utama seperti Twitter dan Snapchat juga melakukan pembatasan akses untuk pengguna di Rusia.

Sejumlah perusahaan dan lembaga ramai-ramai memboikot dan memblokir layanan di Rusia sebagai bagian dari aksi mengecam invasi Rusia ke Ukraina.

Komite Olimpiade Internasional meminta organisasi olahraga di seluruh dunia melarang atlet Rusia dan Belarusia berkompetisi.  Terbaru, Netflix dan TikTok ikut memblokir layanannya.

Sementara itu, sebelumnya berbagai perusahaan teknologi dan keuangan digital juga telah ramai-ramai menghentikan layanan mereka di Rusia. Di antaranya ialah Samsung, Apple, Microsoft, dan Dell yang telah menghentikan operasional pabrik di Rusia dan menghentikan aliran pasokan produk mereka ke Rusia.

Selain itu, perusahaan kartu kredit global Visa, Mastercard, dan American Express juga melakukan hal serupa. (Red, DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.