Rusia Kembali Ditolak di Pertunjukan Bergengsi Bolshoi Ballet

oleh -5 Dilihat
Pertunjukan Balet Rusia ditolak
Teatro Real di Madrid, Spanyol, membatalkan pertunjukan bergengsi Bolshoi Ballet yang dijadwalkan pada Mei karena invasi Rusia ke Ukraina dan "darurat kemanusiaan" yang ditimbulkannya.

Diskursus Network- Teatro Real di Madrid, Spanyol, membatalkan pertunjukan bergengsi Bolshoi Ballet yang dijadwalkan pada Mei karena invasi Rusia ke Ukraina dan “darurat kemanusiaan” yang ditimbulkannya.

Ribuan orang dikabarkan telah terbunuh atau terluka dan lebih dari sejuta pengungsi melarikan diri dari Ukraina sejak 24 Februari saat Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan serangan terbesar di negara Eropa sejak Perang Dunia Kedua.

Dikutip dari Reuters, gedung opera ini menunjukkan dukungan untuk Ukraina pada 27 Februari, dalam pertunjukan “Twilight of the Gods”, mayat Siegfried dibungkus dengan bendera Ukraina.

Invasi tersebut membuat puluhan perusahaan swasta juga institusi berhenti beroperasi di Rusia atau memutus hubungan dengan Rusia.

Teater di Madrid mengatakan mereka akan mengembalikan uang pembelian tiket yang sudah terjual.

Presiden Rusia Vladimir Putin belum mengincar untuk menggulingkan Pemerintah Ukraina sekarang, namun invasi ini sudah membuat lebih dari 870 ribu orang berlindung ke negara-negara tetangga dan memuat perekonomian dunia tak stabil menyusul sejumlah negara dan perusahaan yang memutuskan ingin mengisolasi Moskow.  

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengungkapkan hingga saat ini 1 juta orang telah meninggalkan Ukraina imbas invasi Rusia. Mereka meninggalkan Ukraina ke negara-negara tetangga sejak Rusia memulai invasinya pekan lalu.

Menurut perkiraan Badan Pengungsi PBB (UNHCR), bakal terjadi eksodus besar-besaran di Ukraina yang berpenduduk sekitar 44 juta orang itu. PBB memperkirakan 4 juta orang pada akhirnya meninggalkan Ukraina, meski angka itu mungkin berubah menjadi lebih tinggi menurut Associated Press. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.