Manjakan Pendengar, Spotify Luncurkan Playlist K-Pop Global

oleh -5 Dilihat
layanan Spotify
Platform musik digital Spotify meningkatkan pengalaman para pendengar K-Pop dengan meluncurkan kembali playlist andalannya, K-Pop ON!

Diskursus Network- Platform musik digital Spotify meningkatkan pengalaman para pendengar K-Pop dengan meluncurkan kembali playlist andalannya, beserta akun Twitter-nya, yaitu K-Pop Daebak, yang saat ini dikenal sebagai K-Pop ON! (온), dibaca “on”.

“Spotify tidak hanya mengkurasi pengalaman mendengarkan dan menemukan K-Pop, tetapi juga mengambil peran sebagai platform yang kedepannya akan terus mendorong pergerakannya,” ujar Head of Music Spotify Asia Kossy Ng, melalui keterangannya, Jumat.

Ia menambahkan, sebagai pecinta musik, pihaknya mengerti betapa menggairahkan dunia K-Pop dan apa artinya bagi pendengar yang mengikutinya dengan sepenuh hati.

“Dengan K-Pop ON! (온), kami memiliki tujuan untuk lebih meningkatkan pengalaman penggemar K-Pop dan menjadi katalis dalam mempromosikan artis K-Pop yang baru muncul maupun sudah terkenal ke seluruh dunia dan menghubungkan penggemar dengan cara-cara yang autentik dan kreatif,” kata Ng.

Dengan pertumbuhan jumlah pendengar lebih dari 230 persen dan hampir 8 miliar streaming bulanan secara global, genre K-Pop jelas telah menguasai Spotify, sebagaimana seperti tercermin dari 4,7 juta pencarian untuk “K-Pop” di platform Spotify dalam 90 hari terakhir ini.

Berikut ini adalah data selengkapnya seputar playlist K-Pop ON! (온).

K-Pop ON! (온) mencerminkan gagasan bahwa “K-Pop selalu 100 di mata dunia”. Nama barunya merupakan double-entendre – kombinasi dari Bahasa Korea ‘온’ yang berarti “100”, atau “menyeluruh”, bersama dengan Bahasa Inggris ‘on’ untuk menampilkan tindakan ‘turning on’ atau “menyalakan”, sebuah kata yang dapat dimengerti oleh banyak orang.

K-Pop telah meledak menjadi fenomena global yang menyebar dengan cepat dan mengambil alih ‘Seluruh ‘온’’ dunia.

Setiap hari di dunia K-Pop, terdapat banyak lagu, gaya, dan tren terbaru yang membuat fandom K-Pop selalu “‘menyala”. Dengan K-Pop ON! ‘온’, pendengar tidak hanya memainkan playlist, tetapi juga menghidupkan gerakannya.

Untuk merayakan peluncurannya, penggemar K-Pop juga dapat menantikan beberapa artis K-Pop favorit mereka termasuk NMIXX, BTS, AESPA, BLACKPINK, Red Velvet, NCT Dream, SEVENTEEN, ATEEZ dan masih banyak lagi pada billboard seluruh dunia termasuk di LA, New York, Korea Selatan, Indonesia, Filipina, Jepang, dan Toronto, dengan lebih banyak konten seru yang tersebar pada platform dan saluran-saluran yang dimiliki Spotify. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.