Bom Bunuh Diri di Masjid Pakistan Tewaskan 56 Orang

oleh -4 Dilihat
Bom bunuh diri Pakistan
Polisi dan pejabat rumah sakit setempat menyebut, setidaknya 56 orang tewas dan hampir 200 lainnya mengalami luka atas ledakan bom bunuh diri yang terjadi di sebuah masjid Muslim Syiah Pakistan (Jumat 4/3/2022).

Pakistan- Polisi dan pejabat rumah sakit setempat menyebut, setidaknya 56 orang tewas dan hampir 200 lainnya mengalami luka atas ledakan bom bunuh diri yang terjadi di sebuah masjid Muslim Syiah Pakistan (Jumat 4/3/2022).

Pejabat Senior Kepolisian Haroon Rasheed mengatakan, seorang pria bersenjata yang tiba di dekat masjid dengan sepeda motor melepaskan tembakan ketika dia dihentikan oleh polisi, sebelum memaksa masuk ke dalam masjid dan meledakkan rompi bunuh diri.

Penyerang pertama kali menembak penjaga polisi di pintu masuk masjid, menewaskan salah satu dari mereka, katanya.

“Pria bersenjata itu memasuki masjid dan mulai menembaki para jamaah dan akhirnya meledakkan dirinya sendiri,” tambah Rasheed sebagaimana dilansir Reuters.

Sebelumnya polisi mengatakan mereka adalah dua pria di atas sepeda motor.

Serangan itu adalah salah satu yang paling mematikan dalam beberapa tahun terakhir terhadap minoritas Syiah Pakistan, yang telah lama menjadi sasaran militan Islam Sunni, termasuk Negara Islam dan Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP), atau juga dikenal sebagai Taliban Pakistan.

Taliban Pakistan membantah terlibat, dan tidak ada kelompok lain yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Serangan oleh gerilyawan Islam telah menjadi kejadian hampir setiap hari di Pakistan sampai militer melancarkan tindakan keras terhadap gerilyawan pada 2014.

Dalam beberapa bulan terakhir, kekerasan di Pakistan meningkat. Puluhan personel militer tewas dalam sejumlah serangan terhadap pos-pos militer di sepanjang perbatasan dengan Afghanistan. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.