Timnas U-19 Perlu Diperbaiki Untuk Bersaing di Piala Dunia U-20

oleh -4 Dilihat
Timnas U-19 di Piala dunia
Shin Tae-yong sebut banyak aspek dari skuad timnas U-19 yang perlu diperbaiki agar dapat bersaing di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Diskursus Network- Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan banyak aspek dari skuad timnas U-19 yang perlu diperbaiki agar dapat bersaing di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

“Banyak sekali yang harus diperbaiki,” ujar Shin usai memimpin latihan timnas U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Beberapa aspek tersebut, juru taktik asal Korea Selatan itu melanjutkan, adalah fisik dan mental.

Shin Tae-yong pun ingin fokus membenahi hal tersebut dalam pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Jakarta dan, pada minggu kedua Maret-April 2022, di Korea Selatan.

Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu ingin anak-anak asuhnya dapat menunjukkan kemampuan terbaik saat kompetisi, yang sesuai pula dengan target pemerintah.

“Perlu diingat bahwa lawan-lawan kami di Piala Dunia U-20 nanti merupakan tim yang kuat,” tutur Shin.

Di lokasi yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan bahwa pemerintah Indonesia memang berharap timnas Indonesia dapat berbicara banyak di Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Tanah Air.

“Kita harus menunjukkan bahwa kita bukan cuma tuan rumah atau penyelenggara yang baik, tetapi juga mempunyai timnas yang membanggakan,” kata Menpora.

Saat ini, timnas U-19 tengah digembleng agar siap berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Salah satu yang menjadi bagian persiapan adalah pemusatan latihan di Korea Selatan pada Maret-April 2022.

PSSI menjadwalkan mereka menjalani pertandingan persahabatan di sana termasuk melawan timnas U-20 “Negeri Ginseng”.

Timnas U-19 dijadwalkan berangkat ke Korea Selatan di antara tanggal 7 hingga 10 Maret 2022 setelah sebelumnya berlatih di Jakarta mulai 2 Maret 2022. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.