Angelina Sondakh Bebas, Ucapkan Maaf Usai Dipenjara 10 Tahun

oleh -4 Dilihat
Angelina Sondakh bebas
Angelina Sondakh keluar dari Lapas Pondok Bambu sekitar pukul 6.22 WIB (Foto: Ig jurnal_25)

Jakarta- Mantan politisi Demokrat Angelina Sondakh akhirnya bisa menghirup udara bebas hari ini, Kamis (3/3/2022), setelah sempat menjalani hukuman 10 tahun penjara atas kasus korupsi.

Kepada awak media, perempuan yang akrab disapa Angie ini mengucapkan kalimat pertamanya, disertai air mata.

“Alhamdulillah saya sudah dinyatakan bebas,” ucap Angelina Sondakh.

Sambil menangis, Angelina Sondakh menuturkan permintaan maafnya untuk seluruh masyarakat Indonesia. Tak ada keluarga yang menjemput Angelina Sondakh dikarenakan pandemi.

“Saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia setelah perbuatan saya tidak patut ditiru, dicontoh. Saya sepenuhnya menyesal,” tutur Angelina.

“Saya berterima kasih kepada Allah yang sudah menampar saya sehingga saya harus dibina selama 9 tahun 10 bulan 5 hari,” ungkap Angelina Sondakh sambil terus menangis.

Sambil terisak, Angelina Sondakh yang mengenakan baju pink menangis meninggalkan lapas. Kehadiran model 44 tahun ini turut didampingi dua orang petugas.

Perempuan kelahiran 1977 itu keluar dari Lapas Pondok Bambu sekitar pukul 6.22 WIB. Angelina Sondakh sudah dijemput menggunakan Nissan X-Trail yang sudah terparkir di depan Lapas Pondok Bambu.

Diketahui, Angelina Sondakh tersandung kasus korupsi. Dia terbukti menerima suap sebesar Rp 2,5 miliar dan 1,2 juta dollar AS dalam pembahasan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atau yang dikenal dengan kasus Wisma Atlet. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.