Wow! Pria Ini Jual Tiket Tak Terpakai Michael Jordan Rp6,7 Miliar

oleh -3 Dilihat
Tiket Michael Jordan
Seorang pria yang mengeluarkan 8,5 dolar AS pada 1984 untuk dua tiket debut NBA Michael Jordan menjual salah satu tiketnya Rp6,7 miliar.

Diskursus Network- Seorang pria yang mengeluarkan masing-masing 8,5 dolar AS pada 1984 untuk dua tiket debut NBA Michael Jordan bersama Chicago Bulls telah menjual salah satu tiketnya dengan harga 468 ribu dolar AS atau sekitar Rp6,7 miliar.

Michael Cole membeli tiket tersebut 38 tahun lalu saat masih mahasiswa di Universitas Northwestern. Dia tidak dapat menemukan teman yang bisa diajak nonton bareng untuk pertandingan 26 Oktober 1984 di Stadion Chicago lama, bekas kandang Bulls, sehingga salah satu tiketnya tidak terpakai.

“Saya sangat gembira dengan hasilnya dan dalam beberapa hal lega bahwa ini sudah berakhir,” kata Cole, yang saat ini berusia 55 tahun, dikutip dari laman resmi NBA, Selasa.

Cole membawa dua tiket, menggunakan salah satunya untuk masuk menonton pertandingan dan membawa pulang tiket satunya lagi untuk disimpan dalam folder.

Heritage Auctions, yang melakukan lelang pada Minggu, mengatakan pelelangan tersebut adalah satu-satunya tiket utuh yang diketahui dari debut Jordan, yang bisa dibilang sebagai pebasket terhebat dalam sejarah NBA.

Namun, penjualan tiket pertandingan olahraga tersebut, menurut Robert Wilonsky dari Heritage Auctions, bukan yang termahal pada hari itu. Tiket debut pemain bisbol Jackie Robinson bersama Brooklyn Dodgers terjual 480 ribu dolar AS atau sekitar Rp6,9 miliar.

Wilonsky mengatakan bahwa di era tiket online di mana semua orang harus hadir dengan tiket virtual di ponsel mereka untuk masuk ke arena dan stadion, tiket menjadi memiliki nilai yang berbeda.

“Orang-orang tidak tahu bagaimana rasanya memegang tiket kertas di tangan mereka, disimpan di dompet mereka, dipegang selamanya,” kata Wilonsky.

Meski begitu, Cole tidak sepenuhnya menyerah pada perasaan digital dengan tiket yang terkunci di ponsel. Dia mengaku masih mencoba untuk mencetak tiket kapan pun dia bisa.

“Saya tidak merasa semenyenangkan perasaan keren memegang tiket kertas di tangan Anda,” kata Cole. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.