Sulit Dapat Minyak Goreng, Warung Makan ini Tutup Seminggu

oleh -5 Dilihat
Warung makan tutup seminggu
Sarni, pemilik warung makan di wilayah Telubetung Utara Bandar Lampung.

Bandar Lampung – Pedagang warung makan di Kota Bandar Lampung masih kesulitan mendapatkan minyak goreng, meskipun pemerintah telah menggelar operasi pasar di sejumlah tempat.

Hal ini dialami langsung Sarni, pemilik warung makan di wilayah Telubetung Utara Bandar Lampung.

Sarni yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan harga minyak goreng murah, jika pun ada harganya bisa 20 ribu per liternya.

“Saya masih sulit mendapatkan minyak goreng, meskipun operasi pasar sudah sering ada tapi saya tidak kebagian karena itu untuk masyarakat umum,” ungkap Sarni.

Sarni berharap kondisi ini bisa cepat pulih, dan pedagang atau masyarakat biasa tidak lagi kesulitan mendapatkan minyak goreng.

“biar bisa terus berdagang. Sebab saya sempat libur satu minggu diawal-awal minyak goreng langka,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan kota Bandar Lampung, Wilson Paisol mengatakan pasar tradisional sudah dibagikan minyak goreng curah, total ada enam ton yang telah didistribusikan sejak beberapa waktu lalu.

Pembagian tersebut merupakan tindak lanjut dari Menteri Perdagangan kemarin datang, bekerjsama dengan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI BUMN).

Untuk syarat mendapatkan minyak goreng, pedagang harus mendaftar terlebih dahulu kemudian kembali menjualnya kembali sesuai dengan harga eceran tertinggi.

Pemprov Lampung sudah menggandeng swasta untuk mengatasi kelangkaan stok dan kenaikan harga minyak goreng. Adapun pihak yang diajak kerja sama, yaitu PT Tunas Baru Lampung.

Perusahaan menambah pasokan dari 600 ribu liter menjadi 1 juta liter per bulan, untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng di Lampung. Diketahui, kebutuhan minyak goreng di Lampung berkisar 600 ribu liter per hari (asumsi kebutuhan per kapita per hari sebesar 0,07 liter).

(Red, DN)

Baca : Pedagang Pasar Tradisional Berharap Pembagian Minyak Goreng Tidak Dibatasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.