Pantai Gigi Hiu, “Hidden Paradise” yang Ada di Tanggamus

oleh -5 Dilihat
Wisata pantai Gigi Hiu
Pantai Gigi Hiu dijuluki sebagai “hidden paradise” karena menyimpan banyak keindahan alam yang tiada duanya.

Tanggamus- Namanya unik, pantai Gigi Hiu yang terletak di Desa Susuk, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus ini menjadi salah satu icon lokasi wisata yang menjadi surga bagi wisatawan.

Pantai Gigi Hiu dijuluki sebagai “hidden paradise” karena menyimpan banyak keindahan alam yang tiada duanya.

WhatsApp Image 2022 03 01 at 18.46.48

Istilah “Gigi Hiu” disematkan sebagai nama pantai ini dikarenakan bebatuan karang di sana yang tersusun dalam formasi yang menyerupai barisan gigi hiu.

Kikisan karang tersebut tersusun dari bebatuan yang tinggi dan lebarnya bervariasi, mulai dari 1 hingga 10 meter untuk ketinggiannya.

Salah satu hal yang menjadi ciri khas dari Pantai ini adalah adanya jajaran batu karang yang tersebar di sepanjang pantai. Hal tersebut menjadi salah satu keunikan pantai yang tidak dapat ditemukan di pantai lainnya.

Akses ke Lokasi
Wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai Gigi Hiu dari arah Bandar Lampung, bisa memulai perjalanan searah dengan Teluk Kiluan dengan melawati markas Komando Marines Eco Park.

WhatsApp Image 2022 02 28 at 18.48.29

Setelah melawati markas Komando Marines Eco Park, wisatawan lalu melawati desa Punduh Pidada. Jarak Pantai Gigi Hiu dari Teluk Kiluan sendiri hanya memakan waktu kurang lebih 45 menit.

Jika berkunjung ke sini, pastikan kondisi kendaraan aman, mengingat jalur yang dilalui masih berupa tanah berlumpur dan berbatu.

Selain mempersiapkan kondisi kendaraan yang aman, wisatawan juga harus menyiapkan fisik yang prima. Dari posisi parkir kendaran roda dua dan roda empat menuju ke pantai Gigi Hiu, harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 300 meter.

WhatsApp Image 2022 03 01 at 18.46.49 1

Untuk harga tiket masuk hanya Rp 20.000 per orang dengan jam
operasional mulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB setiap hari.

Fasilitas
Pantai Gigi Hiu sudah dilengkapi dengan fasilitas publik sebagai penunjang daya tarik pariwisata seperti toilet umum, Musala, dan Cafe.

WhatsApp Image 2022 03 01 at 18.46.49 2

Selain itu juga ada penginapan yang ditawarkan di sekitar lokasi wisata yang berupa vila, cottage dan homestay. Untuk lokasi homestay terdekat berada di Teluk Kiluan. (Videografer: Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.