Menikmati Sejuknya Permandian Alam Way Tebing Ceppa Lampung Selatan

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2022 02 27 at 16.30.11
wisata di Kabupaten Lampung Selatan, Way Tebing Cepa yang berada di Desa Taman Baru/Bitting, Kecamatan Penengahan.

Lampung Selatan – Berendam di kolam renang mungkin sudah biasa. Nah bagaimana jika kalian mencoba hal baru dengan berendam di air yang berasal dari mata air gunung.

Selain bisa menikmati sejuknya air yang berasal dari air gunung, di lokasi ini juga kalian akan disuguhkan pemandangan alam yang indah. Di mana lagi kalau bukan di

Menjadi salah satu alternatif wisata di Kabupaten Lampung Selatan, Way Tebing Cepa yang berada di Desa Taman Baru/Bitting, Kecamatan Penengahan.

Way Tebing Cepa memiliki daya tarik utama kolam permandian. Airnya berasal dari mata air yang berada di bagian atasnya, yaitu Gunung Rajabasa.

Destinasi wisata ini berada di kaki Gunung Rajabasa sebelah utara. Dari Jalan Lintas Sumatera hanya berjarak kurang dari 4 kilometer saja. Kamu bisa rekreasi kemari bersama sahabat atau keluarga.

Dari Kota Kalianda jarak tempuhnya sekitar 10 – 11 kilometer. Hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 20-30 menit untuk tiba di lokasi. Sedangkan dari Pintu Tol Kalianda, jaraknya hanya sekitar 12 – 13 km. Dari sini kamu butuh waktu tempuh sekitar 30 menit.

WhatsApp Image 2022 02 27 at 16.30.10
wisata di Kabupaten Lampung Selatan, Way Tebing Cepa yang berada di Desa Taman Baru/Bitting, Kecamatan Penengahan. (foto: @hestiawulandari)

Bahkan untuk saat ini, kendaraan roda empat sudah bisa lebih mendekat ke lokasi. Karena akses jalan sudah diperlebar dan sudah disediakan area parkir. Dari tempat parkir kamu harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 500 meter.

Untuk tiket masuk, pengunjung cukup membayar Rp3.000 saja, sementara untuk parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 3.000 dan untuk roda empat (mobil) hanya Rp 10.000 ribu.

Bagi kalian yang ingin menyewa ban saat berendam di kolam permandian ini,
cukup dengan mengerluarkan biaya Rp3.000 saja. Harga ini tentunya masih sangat terjangkau.

Dinamakan Way Tebing Ceppa karena airnya mengalir pada tebing yang tidak tinggi atau curam. Pada awalnya, air di sini bukan untuk wisata. Warga menggunakannya sebagai sumber air minum dan untuk mengairi lahan perkebunan, pertanian, dan untuk budidaya ikan.

Warga juga mengambil air dari sini menggunakan pipa. Dialirkan ke bak penampungan, lalu dialirkan ke rumah-rumah. Air di kolam permandian ini mulai dibuka untuk wisata pada September 2018 lalu.

Permandian Way Tebing Ceppa memiliki dua kolam. Kolam pertama dangkal, kedalamannya sekitar 1 meter (100 cm), sedangkan kolam kedua memiliki kedalaman sekitar 150-170 cm.

@hestiawulandari
Permandian alam Way Tebing Cepa di Desa Taman Baru/Bitting, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. (foto: @hestiawulandari)

Kesejukan akan sangat terasa saat kalian berendam di air kolam ini. Belum lagi ditambah dengan suasana di sekitar yang asri dengan dominan warna hijau.

Tempat ini sangat cocok buat kalian yang ingin melepas penat dari berbagai aktivitas yang dapat. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.