Fenomena Hujan Es Melanda Lampung Barat

oleh -5 Dilihat
WhatsApp Image 2022 02 20 at 21.15.46
Hujan es Desa Sekincau, Kecamatan Sekincau, Lampung Barat

Bandar Lampung – Fenomena hujan disertai butiran es terjadi di Desa Sekincau, Kecamatan Sekincau, Lampung Barat pada Minggu (20/2/2022) sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Momen hujan es ini sempat dibagikan beberapa warga Skincau, salah satunya melalui akun media sosial Fi Azza, bahkan es yang berbentuk butiran dikumpulkan olehnya.

Dari data yang diterima DiskursusNetwork.com, hujan es yang disertai ain kencang terjadi pukul 16.00 WiB hingga pukul 17.30 WIB.

Dalam video yang diunggah akun Facebook Marisa Drwskincare Sekincau, nampak hujan disertai dengan butiran es.

Selain itu, akun Facebook Nelly Abell menggambarkan butiran es yang masih tersisa di sekitar rumah warga di Kecamatan Sekincau.

“Sekincau Lampung barat Hujan es,” ungkapnya.

Angin kencang yang menyertainya juga mengakibatkan beberapa rumah rusak. “Beberapa ada yang rusak karena angin,” tulisnya di kolom komentar.

Akun facebook Atl (ASOSIASI TRAIL LAMPUNG) pun turut mengunggah video hujan es yang turun di perkebunan kopi, Lampung Barat.

“Hujan es mas, asli es iki,” ungkapnya dalam video.

Dari berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pemerintah setempat, tentang kerusakan yang ditimbulkan akibat bencana ini.

Untuk diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung merilis peringatan dini tentang hujan deras disertai kilat sejak 15.00 WIB hingga 17.00 WIB di sebagian besar wilayah Lampung. (Red,DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.