Berusaha Kabur, Pelaku Curat di Lampung Diberikan Tindakan Tegas

oleh -5 Dilihat
Rumah dibobol Maling Lampung Utara
Aksi pencurian marak di Kota Bandar Lampung (ilustrasi)

Lampung Tengah – Seorang pelaku pencurian dan pemberatan (Curat) terpaksa dilumpuhkan petugas, karena berusaha kabur dan melawan petugas saat akan ditangkap, Rabu (16/02/2022).

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Reserse Kriminalitas, AKP Edy Qorinas mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Doffie Pahlevi Sanjaya, Kamis (17/02/2022).

Menurut AKP Edy Qorinas, pihaknya berhasil mengamankan seorang pelaku Curat berinisial RG (25) warga Kampung Tanjung Harapan Kecamatan Anak Tuha Lamteng.

Kasat Reskrim mengatakan, ditangkapnya RG, atas laporan korban Riki Subekti (23) seorang mekanik bengkel dinamo warga Kelurahan Yukumjaya Kecamatan Terbanggibesar Lamteng.

“Korban saat bekerja membawa motor kemudian motor itu diparkir didalam gudang,” ujarnya.

Lanjut Kasat Reskrim, namun saat korban akan pulang dan mengambil motor ternyata Honda Supra Fit tersebut sudah menghilang. Korban bergegas melihat rekaman CCTV dan kelihatan motornya didorong oleh dua lelaki tak dikenal, Senin (17/01/2022) sekira Pukul 16.00 WIB.

“Korban saat itu juga langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Lampung Tengah,” jelasnya.

Berbekal rekaman CCTV, TIM TEKAB 308 Polres Lamteng memburu Pelaku, terakhir polisi mendapatkan informasi dari warga bahwa RG sedang berada di rumah, tak ingin menyia-nyiakan waktu Tekab 308 langsung memburu pelaku.

“Namun saat akan ditangkap pelaku mencoba kabur dan melawan petugas. Dengan sangat terpaksa petugas melumpuhkan tersangka agar tidak kabur.

“Saat diperiksa petugas ternyata pelaku mengaku telah melakukan sejumlah aksi di dua wilayah. Yakni di wilayah Hukum Polsek Gunungsugih dan Padang Ratu.” terangnya.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Lamteng Guna pengembangan lebih lanjut. Pelaku dibidik dengan pasal 363 KUHPidana. (Kontributor-Deny FS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.