Wih Penting Nih Untuk Keselamatan, Kawasaki Akan Pakai Kamera di H2 SX

oleh -5 Dilihat
Kawasaki H2 SX 6
Kawasaki-H2-SX-6 akan pakai kamera

Diskursus Network – Kawasaki akan menghadirkan sebuah kamera yang dapat digunakan oleh kendaraan petualang mereka, yakni Ninja H2 SX yang saat ini menjadi kendaraan sport touring tercepat dan ternyaman di kelasnya.

Kawasaki juga dikabarkan telah menggunakan radar depan dan belakang pada Ninja H2 SX 2022 yang dapat membantu memudahkan para penggunanya saat digunakan untuk menjelajah menggunakan motor tersebut seperti dikutip dari Ride Apart pada Rabu (16/2/2022)

Dengan hadirnya radar tersebut, kontrol jelajah adaptif, peringatan tabrakan, dan pemantauan blind-spot sudah dimungkinkan dengan teknologi radar di yang nantinya akan dipasangkan di H2 SX 2022.

Untuk teknologi ini Bosch memiliki andil dalam pengembangannya, sehingga fitur ini memiliki tampilan halus yang melengkapi desain dari sepeda motor sport touring tersebut.

Tidak hanya radar, kehadiran kamera juga memiliki peran yang besar untuk membantu menebus hal-hal yang terlewatkan oleh radar. Inilah yang sedang dikembangkan Kawasaki untuk Ninja H2 SX generasi berikutnya.

Team Green telah mengeluarkan aplikasi paten baru untuk sistem berbasis kamera yang diposisikan di bagian depan sepeda motor.

Tampaknya ini akan menjelaskan beberapa perangkat misterius yang duduk di belakang kluster instrumen H2 SX yang terlihat dalam foto mata-mata dari tahun 2021.

Kamera, menurut aplikasi paten akan mengaktifkan fitur seperti lampu depan saat menikung, dan yang lebih penting akan meningkatkan fitur mitigasi tabrakan seperti traksi kontrol, pengereman otonom, dan bantuan jalur tetap.

Tentu saja, ini adalah beberapa hal yang menarik, karena kemungkinan kamera akan dapat mengenali objek seperti pejalan kaki, kendaraan lain, dan rintangan.

Mengingat pengembangan fitur keselamatan Kawasaki yang terus-menerus yang terdiri dari radar dan sistem kamera, tidak mengherankan jika penggemar Kawasaki dapat melihat fitur-fitur ini yang akan diluncurkan segera setelah model tahun 2023.

Meskipun tampaknya platform Ninja H2 SX adalah kelinci percobaan pilihan Kawasaki, tidak dapat disangkal bahwa motor lain dalam daftar Team Green, seperti rangkaian tur petualangan Versys, juga dapat memanfaatkan tingkat teknologi keselamatan yang ditingkatkan. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.