Airlangga Hartarto Panen Perdana Padi Gogo di Tulang Bawang Barat

oleh -5 Dilihat

Tubaba- Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang hari ini bertandang ke Lampung akan menghadiri beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya panen Perdana padi Gogob di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Sabtu (12/02/2022).

Airlangga yang langsung menghadiri acara Panen Perdana padi Gogob di Tulang Bawang Barat bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengapresiasi panen perdana padi gogo yang dilakukan dengan sentuhan teknologi dan ujicoba.

“varietas gogo ini diharapkan bisa didorong terutama di lumbung-lumbung pangan yang airnya terbatas” ungkapnya.

Provinsi Lampung lanjut Airlangga, merupakan 5 besar produsen padi dibawah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sulawesi Selatan.

Untuk itu menurutnya, Lampung dengan adanya panen perdana padi gogo, bisa meningkatkan produktivitas padi termasuk bisa didorong untuk dibudidaya di lahan-lahan kering.

Sementara itu Gubenur Lampung, ArinaL Djunaidi mengatakan, panen raya kali ini menunjukkan jika Lampung sanggup bertahan di masa pandemi, bahkan cenderung meningkat dari sisi pertumbuhan ekonominya.

“Acara hari ini adalah juga sebagai pembuktian bahwa pertumbuhan ekonomi Lampung itu memang betul terbaik di Sumatera” ungkapnya.

Padi Gogo merupakan jenis padi yang ditanam pada areal lahan kering atau lazim disebut dengan padi tegalan. Budidaya padi gogo sama sekali tidak membutuhkan irigasi dan dapat diaplikasikan didaerah bercurah hujan rendah.

Luasan area tanaman padi Gogo pada lahan kering di Tulang Bawang Barat ini terhampar seluas 84 ha. Keberhasilan penanaman padi Gogo di Kabupaten Tubaba ini diharapkan bisa menjadi model pengembangan lahan kering tanaman padi di Kabupaten/kota lainnya di wilayah Lampung.

(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.