Disnaker Minta Perusahaan Fasilitasi Pekerja Lakukan Vaksinasi Penguat

oleh -5 Dilihat
disnaker lampung pastikan ump lampung 2022 naik
Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Agus Nompitu.

Bandar Lampung – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung mengimbau perusahaan yang ada di daerah itu untuk memfasilitasi pekerjanya dalam memperoleh vaksin penguat.

“Kita mendorong agar para perusahaan yang ada di Lampung untuk memfasilitasi pekerjanya ikut serta dalam vaksinasi ‘booster’ (penguat),” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Agus Nompitu di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan dengan terfasilitasi pekerja dalam memperoleh vaksin penguat dapat menjadi salah satu upaya mencegah perluasan penularan COVID-19 di lingkungan perusahaan.

“Untuk pekerja yang sudah mendapatkan vaksinasi pertama dan kedua melalui mekanisme vaksinasi gotong royong, lebih baik mendapatkan pula vaksinasi penguat,” katanya.

Pihaknya akan bekerja sama bersama Apindo untuk melaksanakan vaksinasi bagi pekerja.

“Vaksinasi ‘booster’ mungkin nanti kita akan ajak Apindo agar bisa melakukan ini untuk pekerja, untuk vaksinasi pertama dan kedua juga harus segera dilakukan bagi pekerja yang belum mendapatkan,” ucapnya.

Di tengah peningkatan kasus COVID-19 dalam beberapa bulan terakhir, pihaknya juga mengimbau perusahaan untuk memperketat kembali penerapan protokol kesehatan.

“Perusahaan harus memperketat kembali penerapan protokol kesehatan, karena seperti yang kita tahu kasus COVID-19 tengah bertambah,” ujarnya.

Dalam mengantisipasi persebaran COVID-19 di lingkungan ketenagakerjaan, pihaknya akan berupaya membatasi untuk sementara waktu pelaksanaan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK).

“BLK sementara belum ada dahulu karena kasus COVID-19 masih meningkat, nanti akan diagendakan lagi mungkin di atas bulan Maret kalau kasus terkendali bisa kita laksanakan lagi,” katanya. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.