Antisipasi Sebaran COVID-19, Bandar Lampung Percepat Vaksinasi-Tes Antigen Acak

oleh -3 Dilihat
eva dwiana e1637589845731
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Bandar Lampung – Pemerintah Kota Bandar Lampung melakukan percepatan vaksinasi serta melakukan tes cepat antigen secara acak guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang lebih luas.

“Bersama Forkopimda Bandarlampung, kami melakukan vaksinasi serentak dalam rangka akselerasi vaksinasi pada kelompok rentan lansia dan anak-anak guna mencegah sebaran COVID-19,” kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana,¬† Jumat (11/2/2022)

Eva mengucapkan terimakasih kepada TNIl/Polri yang juga ikut dalam proses percepatan vaksinasi kepada masyarakat Bandar Lampung dan saat ini pemkot sedang mengintensifkan vaksinasi dosis ketiga.

“Kami sedang menggencarkan vaksinasi dosisi ketiga bagi masyarakat umum dengan mendirikan sentra-sentra vaksinasi di tempat publik seperti mal,” kata Eva.

Selain itu, lanjut dia, untuk menekan laju penularan virus corona, Pemkot Bandar Lampung juga melakukan tes cepat antigen secara acak kepada para pedagang di pasar-pasar tradisional.

“Kita sudah keliling ke beberapa pasar, hari ini ke Pasar Cimeng, Pasar Way Halim, Pasar Tempel Way Dadi. Jadi saya minta pedagang tidak perlu takut mengikuti tes antigen agar penularan COVID-19 dapat diantisipasi sejak dini,” kata dia.

Ia mengatakan pedagang tidak perlu khawatir sebab bila mereka terkonfirmasi namun bergejala ringan ataupun tanpa gejala akan dianjurkan melakukan isolasi mandiri yang akan  dipantau oleh Satgas COVID-19 kecamatan.

“Kita imbau pada masyarakat jangan panik kalau terpapar. Laporkan ke puskesmas terdekat, akan diobati dan dipantau,” kata dia. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.