Tujuh Guru SD di Kota Bandar Lampung Terpapar COVID-19

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2022 02 03 at 11.52.50 e1643864408719
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana beberapa waktu lalu dalam kunjungan PTM

Bandar Lampung – Tujuh guru sekolah dasar (SD) di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, dikonfirmasi tertular COVID-19 menurut data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut Pelaksana Tugas Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung Mulyadi ada satu guru yang tertular COVID-19 di SDN 2 Beringin Raya dan enam guru yang positif COVID-19 di SDN 1 Tanjungsenang.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana di Bandar Lampung, Rabu (9/2/2022), mengatakan bahwa dia sudah menerima laporan mengenai guru sekolah dasar yang terserang COVID-19.

Dia meminta instansi pemerintah terkait bekerja sama mencegah dan mengatasi penularan COVID-19 di sekolah dan lingkungan yang lain.

“Saya yakni kalau kita kerja sama dengan baik dapat mengatasi COVID-19,” katanya, lalu mengatakan bahwa hingga sekarang banyak warga yang masih meremehkan COVID-19.

Mulyadi mengatakan bahwa guru yang terserang COVID-19 sudah menjalani isolasi mandiri (isoman) dan pemerintah sudah menindaklanjuti penularan virus corona pada guru dengan melakukan pelacakan riwayat kontak dan pemeriksaan.

“Kami sudah sampaikan kepada sekolah agar yang terpapar untuk isoman dulu. Kemudian yang tidak terpapar, mereka tetap piket dengan sistem sif dua sampai tiga orang, supaya ada pelayanan bagi yang ingin legalisir ijazah atau keperluan surat menyurat,” kata dia.

Ia mengatakan bahwa dinas belum menerima laporan mengenai kasus penularan COVID-19 pada siswa sekolah di Bandarlampung.

“Di tahun 2022, ini adalah kasus pertama di SD, khususnya tenaga pendidik, untuk informasi lainnya kami belum dapat,” katanya. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.