Jadi Contoh Nih Guys..Pebasket NBA Justin Holiday,Pesen Batik di Blitar

oleh -5 Dilihat
WhatsApp Image 2022 02 09 at 18.18.52
Pebasket NBA Justin Holiday menuai pujian setelah pemain Indiana Pacers itu memesan batik dari Blitar

Diskursus NetworkPebasket NBA Justin Holiday menjadi sorotan warganet hingga menuai pujian setelah pemain Indiana Pacers itu memesan batik dari Blitar, Jawa Timur.

Salah satu pusat batik di Blitar, Jawa Timur saat ini sedang menyelesaikan pesanan batik tulis dengan logo klub Indiana Pacers pesanan Justin Holiday.

Holiday bekerja sama dengan pebatik asal Blitar Yogi Rosdianta dan Santika untuk memproduksi batik khas Blitar sebagai upaya untuk mempromosikan batik sebagai merchandise kepada para penggemar basket melalui NBA Fashion Hits.

Kabar tersebut pun saat ini menjadi perbincangan publik. Salah satu unggahan foto Justin Holiday yang sedang mengenakan batik di Instagram pribadinya @justholla7 pun ramai dikunjungi warganet Indonesia.

Dalam foto yang diunggah pada 26 Oktober 2021 itu, warganet Indonesia kompak menuliskan komentar berupa rasa bangga dan apresiasi kepada Holiday yang telah mempromosikan batik.

Respons serupa juga disampaikan Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Ia mengaku bangga karena batik yang merupakan warisan budaya Indonesia yang telah diakui UNESCO itu bisa makin mendunia.

“Batik yang ia kenakan ini bukan sembarang batik. Ia memesannya langsung ke perajin batik asal Blitar, Jawa Timur bernama @yogi.rosdianta dan istrinya, Santika. Yogi dan Santika ini juga pernah mendesain udeng untuk saya pakai saat kunjungan ke Pantai Serang, Blitar,” cuit Sandiaga.

“Sekarang kita sudah bisa melihat sendiri bagaimana batik semakin mendunia. Ini yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya, khususnya bagi para pelaku UMKM di sektor fesyen.”

“Tuh guys, masyarakat luar negeri saja bangga memakai produk buatan Indonesia, masa kalian masih pakai produk luar negeri?!” (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.