Antispasi Omicron, Gubernur Lampung Minta Puskesmas & Rumah Sakit Siaga!

oleh -2 Dilihat
273517588 425843649284976 962312378755178482 n
Menindaklanjuti arahan Presiden RI terkait Penanganan Covid-19 varian Omicron, Gubernur Arinal Djunaidi akan mengambil langkah-langkah antisipasi yang diperlukan sebagai antisipasi melonjaknya kasus aktif varian omicron di Provinsi Lampung.

Bandar Lampung- Menindaklanjuti arahan Presiden RI terkait Penanganan Covid-19 varian Omicron, Gubernur Arinal Djunaidi akan mengambil langkah-langkah antisipasi yang diperlukan sebagai antisipasi melonjaknya kasus aktif varian omicron di Provinsi Lampung.

Langkah-langkah yang akan ditempuh menurut orang nomor satu di Lampung ini seperti, pengetatan kegiatan dan mobilisasi masyarakat serta penegakkan protokol kesehatan.

“Lampung harus kita jaga, dulu kita yang terbaik dalam penanganannya. Jangan sampai karena omicron kesannya kita porak poranda karena kita lalai,” ujar Arinal.

Arinal mengatakan akan melakukan pemantauan langsung bersama Forkopimda, terutama di wilayah Bandar Lampung, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Selatan dan Pringsewu.

Dirinya juga menginstruksikan untuk menyiagakan seluruh Puskesmas dan rumah sakit yang ada di daerah dan meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk meninjau kembali pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Sementara itu, Wakil Gubernur Chusnunia menambahkan, agar juga dilakukan pemantauan terkait ketersediaan tabung oksigen di seluruh rumah sakit.

Sebelumnya Presiden mengingatkan kepada seluruh Kepala Daerah untuk menyiapkan manajemen penanganan pasien Covid-19 varian omicron.

Presiden juga meminta seluruh Kepala Daerah untuk melakukan percepatan vaksinasi serta meningkatkan protokol kesehatan, terutama dalam hal pemakaian masker oleh seluruh masyarakat. (Red, DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.