Lewat Drama Adu Penalti, MU Tersingkir di Putaran Keempat Piala FA

oleh -4 Dilihat
2022 02 04T230634Z 2006937296 UP1EI241RXVSF RTRMADP 3 SOCCER ENGLAND MUN MID REPORT
Manchester United (MU) harus tersingkir di putaran keempat Piala FA setelah dikalahkan Middlesbrough lewat drama adu penalti dengan skor 7-8 (1-1) di Old Trafford pada Sabtu dini hari WIB.

Diskursus Network-Manchester United (MU) harus tersingkir di putaran keempat Piala FA setelah dikalahkan Middlesbrough lewat drama adu penalti dengan skor 7-8 (1-1) di Old Trafford pada Sabtu dini hari WIB.

MU mencetak gol lebih dahulu berkat gol Jadon Sancho di babak pertama. The Boro pun berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Matt Crooks di babak kedua.

Di babak adu penalti, kekalahan MU terjadi setelah tendangan pemain muda Anthony Elanga gagal bersarang ke gawang The Boro.

Pada laga yang berlangsung ketat ini, MU sudah mendapatkan peluang bagus pada menit kedua. Jadon Sancho menyambut bola liar dan sepakannya cuma menghantam mistar gawang. Bruno Fernandes gagal menyambar bola rebound.

Pada menit ke-6, tendangan salto Cristiano Ronaldo masih dengan mudah diamankan kiper Joe Lumley karena kontak dengan bola kurang sempurna.

MU mendapatkan penalti pada menit ke-19 setelah Paul Pogba dilanggar Anfernee Dijksteel. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan mengincar pojok kiri gawang, tetapi tembakannya melebar.

MU menebus kegagalan penalti dengan gol pada menit ke-25. Mendapatkan umpan dari Bruno Fernandes, Sancho membuka jarak dengan pemain bertahan sebelum melepaskan tembakan yang mengecoh kiper. Skor menjadi 1-0.

Selepas jeda, MU masih mendominasi jalannya pertandingan. Namun, peluang emas yang didapatkan Marcus Rashford pada menit ke-53 gagal dimanfaatkan menjadi gol.Kegagalan itu harus dibayar mahal MU karena Middlesbrough sukses mencetak gol lewat aksi Crooks pada menit ke-64. Duncan Watmore mendapatkan bola di sisi

di dalam kotak penalti, lalu mengopernya ke kanan dan diselesaikan oleh Matt Crooks.

MU sempat memprotes gol ini karena menilai terjadi handball oleh Watmore. Tayangan ulang menunjukkan bola memang sempat mengenai tangannya sesaat setelah memantul tanah. Video Assistant Referee (VAR) meninjau ulang, tetapi wasit menyatakan gol tersebut sah dengan alasan ketidaksengajaan.

MU pun berupaya untuk mencetak gol kemenangan di sisa laga. Peluang emas didapat Fernandes pada menit ke-72, sayang tembakannya masih mengenai tiang gawang. Skor 1-1 pun bertahan hingga waktu normal berakhir sehingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan, MU mencoba terus menekan pertahanan Middlesbrough. Namun, mereka masih kesulitan untuk mengonversi peluang menjadi gol.

Sementara itu, Middlesbrough beberapa kali juga mendapat peluang berbahaya. Sayangnya tidak ada yang tercipta dari kedua tim selama dan pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Di babak adu penalti ini, lima penendang masing-masing tim sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Ketika memasuki sistem sudden death, tendangan penalti Elanga melambung di atas mistar dan Middlesbrough berhak keluar sebagai pemenang. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.