Kunjungi Lampung, Mensos Risma Beri Bantuan Pasien Kista Otak

oleh -1 Dilihat
WhatsApp Image 2022 02 04 at 11.43.54
Kunjungi Lampung, Mensos Risma Beri Bantuan Pasien Kista Otak

Bandar Lampung – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Provinsi Lampung. Dalam kunjungannya, Risma menyalurkan bantuan modal dagang kepada salah seorang warga Lampung.

Warga tersebut adalah Riska (13) yang merupakan pasien Kista Otak di Kelurahan Karang Maritim, Panjang, pada Jumat (4/2/2022).

Dikatakan Risma, penyakit yang diderita Riska sudah hampir menutupi seluruh otak bagian kanannya.

“Berdasarkan hasil asessmen Riska didiagnosa menderita kista di bagian otak kanannya,” kata Risma.

Berdasarkan data Kemensos, saat usianya 3 tahun, Riska sudah pernah melakukan operasi satu kali di RS Abdoel Moeloek untuk pemasangan selang dari kepala sampai ke usus untuk pembuangan cairan di kepalanya.

Melalui Risma, bantuan dari kitabisa.com ini diberikan kepada orangtua Riska sebesar Rp78 juta yang berasal dari sumbangan sekitar 4.000 donatur.

Kemudian, Risma juga memberikan uang sebesar Rp7,5 juta sebagai modal untuk berdagang dan bantuan hidup selama perawatan yang dijalani Riska.

Usai mengunjungi pasien, Risma meminta dinas sosial membuatkan kursi khusus yang bisa digunakan pasien yakni berupa kursi dengan sandaran yang bisa diatur kemiringannya.

“Karena sedang rawat jalan, nanti saya mintakan untuk buat kursi khusus agar bisa tegak,” lanjutnya.

Orangtua Riska, Halimah mengatakan sangat bahagia dan juga terharu dengan bantuan yang didapatnya tersebut. “Bantuannya nanti rencana akan membeli barang dagangan, akan dijual dan juga bisa sambil menjaga Riska,” tuturnya. (Reporter-Tasya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.