Bupati Lampung Selatan Minta Aparatur Desa Jalankan Tupoksi

oleh -1 Dilihat
IMG 20220203 WA0054 1024x683 1
Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta  aparatur desa khususnya , agar dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)

Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta  aparatur desa khususnya , agar dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) secara baik demi kepentingan masyarakat desa.

TTupoksi kepala desa dikedepankan, bagaimana bisa memberikan pelayanan yang baik, membuat suasana desa yang aman dan kondusif,” ungkapnya pada Jumat (4/2/2022).

Dia mengatakan, terciptanya kondisi aman dan kondusif tentu perlu adanya kerja sama dari berbagai elemen masyarakat baik pemerintah daerah, pemerintah kecamatan, pemerintah desa serta masyarakat sekitar.

“Jangan sampai ada rasa saling iri dengki, saling menjatuhkan antar aparat desa, tidak boleh egois dalam kepemimpinan, karena hal-hal seperti ini yang menjadi penghambat kemajuan kita”, tegas Nanang.

Bupati juga mengingatkan untuk mencapai tujuan daerah Lampung Selatan bermula dari tingkat yang paling bawah yaitu dari tingkat desa.

“Kita himpun dari tingkat yang paling bawah terlebih dahulu, kita data desa-desa mana yang punya potensi, kita lakukan pemetaan,” tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Erdiyansyah selaku Plt Kepala Dinas PMD menambahkan keterlibatan aparatur desa dalam pengembangan secara kreatif dan inovatif dengan melihat potensi yang ada.

“Pikiran kita harus dapat kreatif dan inovatif, lihat potensi desanya, silahkan kembangkan menjadi desa wisata atau kampung kreasi, atau bisa juga kampung umkm,” pungkasnya. (Rls, DN)

Baca : Kunjungi Lampung, Mensos Risma Beri Bantuan Pasien Kista Otak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.