Masjid di Bakauheni Harbour City, Selesai di Bulan September

oleh -4 Dilihat
IMG 20220130 WA0004 1
Menteri BUMN Erick Thohir, masjid berkapasitas 2.000 orang di Proyek Strategis Nasional (PSN) Bakauheni Harbour City akan selesai pada September 2022. 

Bandar Lampung – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa pembangunan masjid berkapasitas 2.000 orang di Proyek Strategis Nasional (PSN) Bakauheni Harbour City akan selesai pada bulan September 2022.

“September, masjid di kawasan Bakauheni Harbour Insyaallah selesai,” kata Menteri Erick pada Senin (31/2/2022) pagi.

Ia mengatakan bahwa selain masjid, kawasan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Bakauheni Harbour City pun akan selesai pada tahun 2022 ini.

“Sedangkan untuk pembangunan Krakatau Park akan dilakukan tahun depan di bulan April,” ujarnya.

Sementara itu, terkait rencana pembangunan rumah sakit otak dan jantung di Kota Bandarlampung, Erick mengatakan masih terus berkoordinasi dengan Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana.

“Saya masih terus menjajaki dengan Wali Kota. Ini kita akan coba konsolidasi dan akan tinjau lagi,” kata dia.

Menurutnya, Lampung merupakan daerah yang harus terus dibangun karena wilayah ini salah satu provinsi terdekat dari Ibu Kota Negara.

“Lampung ini seperti yang saya sampaikan, ini provinsi yang dekat dengan Ibu Kota jadi harus terus dibangun,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, investasi proyek strategis nasional “Bakauheni Harbour City” di Kabupaten Lampung Selatan mencapai Rp1 triliun.

Dimana dengan nilai investasi Rp1 triliun tersebut direncanakan akan membangun sejumlah lokasi seperti Krakatau Park, Masjid Bakauheni sekaligus mercusuar, Museum Menara Siger, infrastruktur air bersih, Creative Hub sebagai sarana membuka lapangan pekerjaan dalam sektor industri dan ekonomi kreatif, serta objek wisata lainnya.

Kemudian, dalam dua tahun pertama pembangunan Bakauheni Harbour City tersebut akan difokuskan kepada masjid, Pusat UMKM Krakatau Park, pembangunan infrastruktur dasar dan air bersih. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.