Kabar Mengejutkan Datang Dari IBL 2022, Tujuh Personil Indonesia Patriots Positif Covid-19

oleh -4 Dilihat
Ac 16 11
Pemain Indonesia Patriots Ali Bagir Alhadar berupaya memasukkan bola ke dalam keranjang dalam Seri I Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 melawan Bali United Basketball di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/1/2022).

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Tokopedia 2022 setelah tujuh anggota tim Indonesia Patriots dinyatakan positif COVID-19.

Sebanyak 27 personel tim Indonesia Patriots sebelumnya menjalani tes PCR pertama pada 26 Januari sebagai syarat memasuki gelembung kompetisi. Kemudian, tujuh di antaranya positif mengidap virus corona.

Mereka adalah Ali Bagir Wayarabi Alhadar, AA Gede Bagus, Victory Lobbu, Serigne Modou Kane, asisten pelatih Ricky Gunawan, manajer tim Jamin Matotoran dan Renny Dwi Chandrawati.

Satu hari kemudian, pihak penyelenggara melakukan tes ulang. Hasilnya, satu lagi pemain terindikasi positif COVID-19, yakni Aldy Izzatur Rahman.

“Kami kemudian melakukan tes ulang sekali lagi kepada delapan orang tersebut pada Sabtu, 29 Januari. Hasilnya, tujuh orang masih positif dan hanya Modou yang dinyatakan negatif COVID-19,” kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, seperti dilansir laman resmi liga, Minggu (30/1/2022)

Dengan hasil tes ini, lanjut Junas, tim Indonesia Patriots belum bisa mendapatkan clearance untuk masuk ke dalam gelembung seri kedua IBL Tokopedia.

Kondisi ini membuat pertandingan Indonesia Patriots melawan NSH Mountain Gold Timika pada seri kedua di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Minggu (30/1) terpaksa ditunda.

Berdasarkan informasi dari tim dokter ahli pendamping, penyelenggara IBL akan melakukan tes kembali kepada seluruh personel klub Indonesia Patriots dalam 1×24 jam ke depan untuk menentukan rencana pertandingan tim Indonesia Patriots berikutnya, yakni melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada Selasa (1/2), Rans PIK Basketball Club pada Kamis (3/1) dan Prawira Bandung pada Sabtu (1/2).

Sebelumnya, pertandingan Satria Muda Pertamina Jakarta dan Evos Thunder Bogor yang dijadwalkan berlangsung di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (29/1), juga terpaksa ditunda karena temuan satu kasus COVID-19.

Salah seorang pemain Satria Muda, Arief Febri, kedapatan positif COVID-19 setelah menjalani serangkaian tes pada Jumat (28/1) malam di Bandung, demikian pernyataan tertulis klub. Seluruh personel Satria Muda pun saat ini harus menjalankan karantina mandiri kembali sambil menunggu hasil tes PCR terbaru. (Red,DN)

Baca : Menjelajahi Pulau Kelagian di Lampung, Surganya Pecinta Snorkeling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.