Inggris Akan Luncurkan Pil Antivirus COVID-19 Bagi Kelompok Rentan

oleh -4 Dilihat
2022 01 13T114323Z 2089694755 RC2B8Q9MVAWU RTRMADP 3 HEALTH CORONAVIRUS AFRICA PFIZER
Inggris akan meluncurkan pil antivirus COVID-19 Pfizer bagi kelompok rentan mulai Februari, yang menargetkan penderita gangguan imun yang vaksinnya kurang efektif.

Diskursus Network-Inggris akan meluncurkan pil antivirus COVID-19 Pfizer bagi kelompok rentan mulai Februari, kata kementerian kesehatan pada Jumat (28/1), yang menargetkan penderita gangguan imun yang vaksinnya kurang efektif.

Pfizer dipastikan aman dan efektif pada orang dengan berbagai kondisi yang berhubungan dengan peningkatan risiko penyakit parah atau komorbid.

Kemenkes mengatakan bahwa obat antivirus Pfizer Paxlovid, campuran pil Pfizer dengan antivirus ritonavir, akan tersedia untuk ribuan orang mulai 10 Februari.

“Kabar yang sangat baik bahwa pengobatan baru ini, obat mutakhir terbaru yang diluncurkan NHS melalui unit pengiriman obat COVID-19 baru, kini akan tersedia untuk membantu kelompok rentan atau orang-orang yang paling berisiko COVID-19,” kata direktur Layanan Kesehatan Masyarakat (NHS) Stephen Powis.

“Uji coba membuktikan obat tersebut mampu mengurangi rawat inap dan risiko kematian hingga 88 persen, yang artinya kita akan berada di posisi yang terbaik untuk menyelamatkan ribuan nyawa.”

Senada dengan Vaksin Pfizer yang juga aman bagi penyintas COVID-19, namun mengingat persediaan vaksin yang terbatas, penyintas COVID-19 sebaiknya baru divaksin corona setelah 6 bulan sejak terpapar SARS-CoV-2.

WHO juga memastikan vaksin Pfizer aman dan efektif bagi ibu menyusui. Menurut WHO, efikasi dan keamanan Pfizer bagi ibu menyusui akan sama seperti pada orang dewasa lainnya.

Inggris telah memesan 2,75 juta pil Paxlovid. Pemerintah mengatakan akan menentukan rincian lebih lanjut mengenai akses pengobatan tersebut segera. Bagi penderita gangguan imun, pasien kanker dan penderita Down Syndrome dapat langsung mengakses pil tersebut.

Paxlovid menjadi antivirus kedua yang diluncurkan di Inggris setelah molnupiravir buatan Merck dan Ridgeback Biotherapeutics, yang kini digunakan untuk pasien melalui uji coba Panoramic. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.