Bantu Usaha UMKM, iPhone Akan disulap Jadi Mesin Pembayaran

oleh -2 Dilihat
WhatsApp Image 2021 12 20 at 14.27.15
Apple merencanakan layanan baru, yang akan menjadikan iPhone sebagai mesin pembayaran tanpa harus tersambung ke perangkat keras lainnya.

Diskursus Network-Apple merencanakan layanan baru, yang akan menjadikan iPhone sebagai mesin pembayaran tanpa harus tersambung ke perangkat keras lainnya.

Dikutip dari Reuters, iPhone akan disulap menjadi mesin pembayaran yang bisa membaca kartu prebankan. Layanan ini ditujukan untuk membantu usaha mikro, kecil, dan menengah.

Rencana Apple, pengguna akan bisa menempelkan kartu kredit di bagian belakang dan transaksi akan terbayar.  Sistem pembayaran akan memanfaatkan chip near field communications (NFC) yang sekarang digunakan untuk Apple Pay.

Saat ini, bagi pelaku usaha kecil yang ingin menerima pembayaran menggunakan iPhone diharuskan menggunakan perangkat keras pihak ketiga eksternal. Seringkali perangkat keras ini berasal dari perusahaan jasa keuangan Square yang menjual beberapa terminal pembayaran yang berbeda untuk perangkat iPhone dan iPad.

Apple sudah mengerjakan fitur ini sejak 2020, mereka membayar 100 juta dolar Amerika Serikat kepada perusahaan rintisan Kanada, Mobeewave, yang bisa menjadikan ponsel sebagai mesin pembayaran.

Melansir dari 9to5mac menurut laporan fitur ini tampaknya akan diluncurkan melalui fitur software dalam beberapa bulan mendatang yang mungkin akan segera digulirkan setelah perilisan iOS 15.4.

Apple merilis sistem operasi barunya yakni iSO 15.3 secara publik, jadi pengujian beta pada iOS 15.4 diharapkan akan dimulai lebih cepat. Ini adalah upaya internal Apple untuk meluncurkan fitur pembayaran dengan iPhone setelah mengakuisisi Mobeewave.

Apple sejak beberapa tahun belakangan merambah ke layanan teknologi finansial. Pada 2019, mereka meluncurkan kartu kredit dengan Goldman Sachs. Mereka juga dikabarkan sedang merancang layanan pembayaran tunda, paylater.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.