Tahun 2022, Pasar Tradisional di Bandar Lampung Mulai Berbenah

oleh -3 Dilihat
Profil Pasar Kangkung Pasar Tradisional Bandar Lampung yang Menyimpan Keunikan
Tiga pasar tradisional di Bandar Lampung akan diperbaiki tahun 2022 (Foto: Ist)

Bandar Lampung – Kepala Dinas Perdagangan, Kota Bandarlampung, Wilson Faisol, mengatakan bahwa terdapat tiga pasar tradisional yang menjadi prioritas untuk dilakukan perbaiki dan pemeliharaan pada tahun 2022 ini.

“Tiga pasar tradisional yang akan diperbaiki yakni Pasar Kangkung, Pasar Tugu, dan Pasar Tamin,” katanya, di Bandarlampung, Jumat (28/1/2022)

Dia mengungkapkan bahwa anggaran perbaikan dan pemeliharaan ketiga pasar tradisional tersebut telah dianggarkan pada Tahun 2022.

“Pertama Pasar Kangkung akan diperbaiki karena sudah menjadi arahan pimpinan, Pasar Tugu dan Pasar Tamin Wali Kota sudah survei lapangan,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, berdasarkan hasil pengawasannya, Pasar Kangkung yang akan segera diperbaiki karena telah menjadi perintah dari Wali Kota Bandarlampung.

“Di Pasar Kangkung tangga jalannya yang terbuat dari besi dan berkarat memang beberapa bagian sudah ada yang keropos. Maka kita antisipasi agar bagian keropos itu tidak dilalui, dan dalam waktu dekat ini karena sudah dihitung dan direncanakan akan segera diperbaiki,” kata dia.

Terkait penataan pasar tradisional di Kota Bandarlampung agar lebih cantik, lanjut dia, pihaknya telah membuat Surat Edaran (SE) agar pemilik ruko di pasar tradisional di kota ini melakukan pengecatan toko-tokonya.

“Selain itu juga minimal lambang Siger Lampung dan plang nama toko mereka yang sudah tak terlihat diperbaiki,” ujarnya. (Red, DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.