Tiga Tahanan Yang Kabur Dari Rutan Polsek Pulaupanggung Menyerahkan Diri

oleh -5 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 27 at 11.56.45
Tiga tahanan yang kabur dari rutan Polsek Pulaupanggung, Tanggamus, menyerahkan diri. Masing-masing berinisial BU alias Bul (24), HR (18) dan RI (27).

Tanggamus – Tiga tahanan yang kabur dari rutan Polsek Pulaupanggung, Tanggamus, menyerahkan diri. Masing-masing berinisial BU alias Bul (24), HR (18) dan RI (27).

Ketiga tahanan diantar keluarganya menyerahkan diri ke kantor polisi tadi malam, Rabu (27/1/2022).

“Ketiga tahanan diantar ke Polres Tanggamus oleh keluarganya dengan pengawalan personel gabungan,” kata Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, Kamis (27/1/2022).

Satya Widhy mengatakan, satu tahanan berinisial DS (18) terlebih dulu diamankan polisi beberapa jam usai melarikan diri. DS adalah satu dari lima orang tahanan yang berhasil kabur dari rutan Polsek Pulaupanggung, Selasa (25/1/2022) kemarin.

DS (18) diamankan saat berada di Perkebunan Talangsaung Naga, Pekon Airabang, Kecamatan Ulu Belu. Satu hari setelah pelariannya, tiga tahanan yang kabur menyerahkan diri ke polisi.

“Hingga saat ini, empat orang tahanan berhasil diamankan dan ditahan di Mapolres Tanggamus,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, lima orang tahanan Polsek Pulaupanggung berinisial BU alias Bul (24), HR (18), DS (18), RI (28) dan HE (31) melarikan diri, Selasa (25/1/2022) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Kelimanya adalah tahanan yang terlibat perkara pencurian dengan pemberatan (Curat) yang sedang dalam proses penyidikan. Mereka kabur dengan cara memanjat dinding menggunakan tali yang sengaja dibuat dari kain yang di sambung lalu memotong jeruji besi ruang tahanan.

Satya Widhy menambahkan, satu orang tahanan berinisial HE (31) belum tertangkap dan masih dalam pengejaran. Polisi memberikan waktu untuk tahanan yang kabur agar segera menyerahkan diri. Ia mengimbau kepada keluarga tahanan untuk membantu memberikan informasi.

“Kami imbau dan berikan waktu untuk menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” katanya. (Kontributor-Anton)

Baca :  Satu Dari Lima Tahanan Polsek Pulau Panggung, Yang Melarikan Diri Berhasil Ditangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.